KPU Banyumas Pastikan Tidak Ada Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati dari Jalur Perseorangan

- 14 Mei 2024, 20:12 WIB
Suasana hari terakhir pendaftaran bakal calon jalur perseorangan, Minggu, 12 Mei 2024
Suasana hari terakhir pendaftaran bakal calon jalur perseorangan, Minggu, 12 Mei 2024 /

LENSA BANYUMAS- KPU Banyumas telah membuka pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan, dari Rabu, 8 Mei-12 Mei 2024, sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 532 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemenuhan Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Bahkan, untuk memaksimalkan penyebaran informasi, telah melakukan sosialisasi dengan melibatkan organisasi, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Kemudian menayangkan iklan di berbagai media online yang ada di Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: Dindik Banyumas Gelar Pameran dan Pagelaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Namun, hanya satu bakal pasangan calon perseorangan yang melakukan konsultasi ke KPU Banyumas, Senin (6/5/2024). Setelah melakukan konsultasi, bakal calon yang bersangkutan menginformasikan memilih jalur partai politik.

Hingga berakhirnya masa penyerahan syarat dukungan, Minggu, 12 Mei 2024, dipastikan tidak ada bakal pasangan calon yang mendaftar melalui jalur perseorangan, baik langsung ke kantor KPU Banyumas maupun melalui aplikasi SILON.

Baca Juga: Rampas Motor di Wangon Banyumas, Dua Pelaku Begal Diringkus Polisi

"Berakhirnya masa penyerahan syarat dukungan pada Minggu, 12 Mei 2024 pukul 23.59 WIB, tidak terdapat bakal pasangan calon perseorangan yang melakukan penyerahan dukungan ke KPU Banyumas maupun meminta akses atau akun SILON. Sehingga bisa dipastikan dalam Pilihan Bupati Banyumas tahun 2024, tidak akan ada pasangan calon kepala daerah dari jalur perseorangan," dikutip dari pernyataan resmi KPU Kabupaten Banyumas secara tertulis.***

Editor: Cahyaningtias Purwa Andari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini