Lantik 17 Penilik Sekolah, Pj Hanung Tekankan Pentingnya Mutu Pendidikan

- 15 Mei 2024, 17:35 WIB
Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro melantik 17 guru menjadi Penilik Sekolah Dasar, Selasa 14 Mei 2024.
Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro melantik 17 guru menjadi Penilik Sekolah Dasar, Selasa 14 Mei 2024. /HUMAS PEMKAB BANYUMAS

LENSA BANYUMAS - Penjabat Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro melantik 17 guru menjadi Penilik Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Selasa 14 Mei 2024 di Pendopo Si Panji Purwokerto. Mereka dilantik menjadi Penilik Ahli Madya 4 orang, Penilik Ahli Mudaa 4 orang dan Penilik Ahli Pertama 9 orang.

Pj Bupati Hanung dalam sambutanya menekankan pentingnya peran penilik dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayahnya.

"Sebagai penilik, saudara-saudara memiliki tanggung jawab besar dalam melakukan pengendalian mutu dan evaluasi dampak program-program pendidikan yang ada di wilayah kerja njenengan semua," katanya.

Menurutnya, peran penilik sangat krusial dalam memastikan bahwa setiap aspek dari pendidikan di wilayah Kabupaten Banyumas berjalan dengan baik, efektif, dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Audiensi Bareng Pj Bupati : PHRI Siap Sukseskan Banyumas Event

"Saudara-saudara juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap program pendidikan berjalan sesuai dengan yang direncanakan, serta memberikan dampak positif yang nyata bagi peserta didik dan lingkungan sekolah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hanung menambahkan bahwa penilik juga harus terus memperkuat fungsi monitoring pada setiap sekolah.

"Monitoring yang kuat akan membantu dalam mendeteksi potensi permasalahan yang muncul di lapangan sehingga dapat segera diatasi sebelum menjadi masalah yang lebih besar," tuturnya.

Menyinggung maraknya kasus bullying di sekolah, Hanung meminta penilik untuk berperan aktif dalam mengidentifikasi tanda-tanda kasus bullying.

Halaman:

Editor: A Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini