Festival Balon Udara UMP Bakal Dimeriahkan Sederet Acara, Berikut Diantaranya

- 21 Mei 2024, 15:27 WIB
UMP segera menggelar Festival Balon Udara UMP 2024 untuk kedua kalinya pada tanggal 26 Mei 2024 sebagai bagian dari perayaan Milad Ke-59.
UMP segera menggelar Festival Balon Udara UMP 2024 untuk kedua kalinya pada tanggal 26 Mei 2024 sebagai bagian dari perayaan Milad Ke-59. /HUMAS UMP

LENSA BANYUMAS - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), segera menggelar Festival Balon Udara UMP 2024 untuk kedua kalinya pada tanggal 26 Mei 2024 sebagai bagian dari perayaan Milad Ke-59 UMP.

Acara ini dijanjikan menghadirkan berbagai kegiatan menarik, termasuk penerbangan balon udara yang melibatkan 30 peserta dari Komunitas Balon Udara Wonosobo.

Ketua Panitia Festival Balon Udara UMP 2024 Wildan Aji Saputra, M.Pd. mengatakan selain penerbangan balon udara, festival ini juga akan menyelenggarakan lomba vlog bagi pengunjung dengan hadiah untuk juara 1, 2, dan 3.

"Festival ini juga akan diramaikan dengan Festival Kenthongan dan Festival Kuliner yang melibatkan pedagang Sunmor UMP," katanya.

Baca Juga: Puluhan Balon Udara Siap Mengudara di UMP, Panitia : Ada Lomba Vlog bagi Pengunjung

Kepala Biro Humas dan Protokoler UMP Irfan Fatkhurohman, M.Pd. mengatakan, bahwa Festival Balon Udara UMP 2024 bertujuan menyediakan wadah bagi seniman balon udara untuk memamerkan karya mereka.

Selain itu, kata dia, festival ini menjadi bukti bahwa UMP terus mengikuti perkembangan zaman dengan menghadirkan acara-acara kekinian.

"Melalui festival balon udara ini, kami juga ingin memberikan peluang bagi pedagang Sunmor UMP dan UMKM untuk berdagang," ujarnya.

Irfan juga menjelaskan, bahwa balon udara tradisional adalah bagian dari kesenian khas Indonesia, terutama di daerah seperti Wonosobo.

Halaman:

Editor: A Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini