Motor Bawa Ribuan Petasan Meledak di Jalanan Wangon

- 20 April 2021, 05:06 WIB
Sebuah kendaraan motor yang membawa ribuan petasan dengan karung goni meledak di Kecamatan Wangon dekat lampu merah terminal.
Sebuah kendaraan motor yang membawa ribuan petasan dengan karung goni meledak di Kecamatan Wangon dekat lampu merah terminal. /Tangkapan layar/

LENSA BANYUMAS - Beredar video amatir yang memperlihatkan sebuah kendaraan motor matic yang terbakar akibat ledakan petasan. Dalam video berduri 30 detik tersebut Nampak petasan meledak dan membakar motor yang terparkir didepan sebuah warung bakso, Minggu, 19 April 2021.

Dalam keadaan terbakar, seseorang berusaha memadamkan dengan menggunakan alat pemadam asap dan menyiramkan air. Ledakan dan asap pun mengepul ditengah keramaian Kota Wangon,  tepatnya depan warung bakso persis sebelum lampu merah terminal Wangon dari arah Ajibarang. 

Satreskrim polresta Banyumas pun bertindak cepat dan telah menangkap seorang pria asal Pekuncen yang ternyata memiliki ribuan petasan.

 

Menurut Kasatreskrim Kompol Berry, penangkapan dilakukan setelah adanya wanita bernama Supriyatin asal Cilacap yang sepeda motornya terbakar di dekat lampu merah terminal Wangon akibat ribuan petasan yang dibawanya dengan motor.

Tangkapan layar
Tangkapan layar

Kompol Berry juga menambahkan, pria yang diamankan yakni Jony (31), warga Kecamatan Pekuncen. Dari tangan Jony berhasil diamankan sedikitnya 44 ribu petasan cengis dan 470 petasan sreng.

“Awal mulanya, Minggu sore (19/4/2021-red) ada kejadian di wilayah Wangon, ada sepeda motor yang membawa petasan meletus. Yang membawa itu ibu-ibu, dari informasi tersebut, kami langsung melakukan pengembangan dan ternyata petasan di dapat dari Pasar Ajibarang, "katanya.

Dikatakan pula, meletusnya petasan, dimungkinkan karena petasan dibawa menggunakan karung goni, kemudian menempel pada knalpot,”terang Berry. 

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Kharisma Muhammadiyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X