Siapkan Pembelajaran Tatap Muka, Rektor Unsoed: Syarat Seluruh Civitas Harus Sudah Vaksin

- 5 Oktober 2021, 19:01 WIB
Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS beri keterangan pers terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Gedung Rektorat, 5 Oktober 2021.
Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS beri keterangan pers terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Gedung Rektorat, 5 Oktober 2021. /Rama Prasetyo Winoto/

LENSA BANYUMAS - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dijadwalkan akan berlangsung pada minggu ketiga bulan Oktober 2021.

Rektor Unsoed Prof Dr  Ir Suwarto  MS menjelaskan, persiapan PTM tersebut tertuang dalam Surat Edaran Rektor nomor: 950/UN23/PK.01.03/2021 tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara luring mulai semester gasal tahun akademik 2021/2022.

Untuk memastikan PTM berjalan baik dengan tetap menjaga kesehatan, kata Rektor, Unsoed telah mempersiapkan berbagai ketentuan mulai dari persiapan, pelaksanaan dan pemantauan Kegiatan Belajar Mengajar tersebut.

Baca Juga: Terkait Pemberitaan Napi Rutan Konsumsi Obat Terlarang, Ini Klarifikasi Plt Ka Rutan Kelas IIB Purbalingga

"Syaratnya seluruh civitas akademik Unsoed baik itu dosen, tenaga pengajar dan tenaga kependidikan maupun mahasiswa harus sudah di vaksin maksimal dosis pertama," terang Prof Dr Ir Suwarto MS dalam jumpa persnya di gedung Rektorat, Purwokerto, hari Selasa 5 Oktober 2021 siang. 

Selain sudah di vaksin, kondisi civitas akademik yang terlibat dalam kegiatan PTM harus benar-benar sehat. 

Terlebih para mahasiswa yang berada di luar Kabupaten Banyumas, Rektor berharap sudah menjalani vaksin untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain atau kelompok. 

Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS gelar jumpa pers terkait persiapan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka di Gedung Rektorat, 5 Oktober 2021.
Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS gelar jumpa pers terkait persiapan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka di Gedung Rektorat, 5 Oktober 2021.

"Harapan saya mahasiswa yang masih di luar kota Purwokerto atau Banyumas paling tidak sudah menerima vaksin dosis pertama. Ini mutlak syarat utama," tegasnya. 

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Lensa Banyumas


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X