Cabor Bola Voli Menggeliat Kembali, Ketua Harian PBVSI: Banyumas Harus Jadi Acuan Di Jawa Tengah Bagian Barat

- 12 Oktober 2021, 13:26 WIB
Ketua Harian PBVSI Kabupaten Banyumas Irawati sebut Cabor Bola Voli Banyumas ke depannya harus jadi acuan di tingkat Jawa Tengah bagian Barat. / Cinot
Ketua Harian PBVSI Kabupaten Banyumas Irawati sebut Cabor Bola Voli Banyumas ke depannya harus jadi acuan di tingkat Jawa Tengah bagian Barat. / Cinot /

LENSA BANYUMAS - Kembali menggeliat nya olahraga bola voli di Tengah masyarakat Kabupaten Banyumas merupakan sinyal positif bagi perkembangan dan kemajuan cabor tersebut. 

Menurut Ketua Harian PBVSI Banyumas Irawati, sinyal positif ini menjadi tugas beserta kepengurusan baru PBVSI periode 2021-2025 dibawah kepemimpinannya untuk terus menggali potensi atlet-atlet cabor bola voli di daerah yang terkenal dengan kripik tempenya itu. 

"Saya melihat perkembangan bola voli di Banyumas masih cukup tinggi peminatnya khususnya di sekolah-sekolah dan masyarakat," kata Kepala Dindik Kabupaten Banyumas itu kepada Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com saat memantau jalannya pertandingan bola voli Popda eks Karesidenan Banyumas di GOR Satria Purwokerto, hari Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Belum Berusia 12 Tahun Namun Diduga Lakukan Tindak Pidana, Ini Peran Pembimbing Kemasyarakatan

Ia juga menyebutkan visi kepengurusan baru PBVSI Banyumas yaitu maksimal prestasi harus sejajar dengan Kabupaten Banjarnegara

"Prestasi bola voli Banyumas harus sejajar paling tidak seperti Kabupaten Banjarnegara, itu visi kami pengurus baru PBVSI," ujar Irawati.

Untuk itu, kata Irawati, yang perlu dilakukan oleh pengurus PBVSI Banyumas sekarang yaitu mengidentitikasi atlet-atlet potensial dari mulai jenjang pendidikan SD hingga SMA. 

"Melihat perkembangan pesat dari bola voli ini maka tugas pengurus yang mengidentifikasi mana-mana calon atlet potensialnya," jelasnya. 

Karena kedepannya, Irawati beserta jajaran pengurus baru PBVSI Banyumas ingin bola voli Banyumas menjadi acua. 

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Lensa Banyumas


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X