Angka Kasus Kecelakaan Lalin Meningkat, Ini 4 Langkah Antisipasi Sat Lantas Polres Cilacap

- 14 Oktober 2021, 17:04 WIB
Ilustrasi kasus kecelakaan lalu lintas yang meningkat di wilayah Cilacap dalam periode September minggu 4 hingga awal Oktober 2021.
Ilustrasi kasus kecelakaan lalu lintas yang meningkat di wilayah Cilacap dalam periode September minggu 4 hingga awal Oktober 2021. /Admiral_Lebioda/Pixabay/

LENSA BANYUMAS - Angka kenaikan kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Cilacap mengalami peningkatan dalam kurun waktu minggu terakhir September hingga awal Oktober 2021.

Bahkan angka kenaikannya cukup signifikan hingga mencapai 70,5 persen dengan jumlah kasus yang dihitung per minggu sebanyak 29 kejadian.

Dan dari angka kenaikan tersebut, fatalitas korban meninggal dunia juga meningkat sebanyak 7 org atau meningkat sekitar 133 persen dari periode minggu sebelumnya.

Dan catatan korban dengan luka ringan sebanyak 47 orang atau meningkat sebanyak 104 persen.

Baca Juga: Operasi Patuh Candi 2021 Polres Cilacap, Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Sementara faktor pengendara atau manusia mendominasi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kasat Lantas Polres Cilacap, AKP Ris Andrian Yudo Nugroho menyampaikan data tersebut dari hasil analisis dan evaluasi yang dilakukan pihaknya pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Menurutnya, dalam upaya menenkan angka lalin tersebut, pihaknya menggencarkan pembinaan dan sosialisasi dalam program pelopor keselamatan berkendara.

Sosialisasi dilakukan terhadap para pemakai jalan maupun komunitas dan organisasi dengan penekanan terhadap pengendara roda dua.

Halaman:

Editor: Ady Purwadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X