Vaksinasi Covid-19 di Kebumen Sudah 80 Persen, Polres Tetap Aktifkan Lagi Posko PPKM

- 12 Februari 2022, 17:00 WIB
Kapolres Kebumen sedang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kebumen yang saat ini sudah mencapai 80 persen
Kapolres Kebumen sedang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kebumen yang saat ini sudah mencapai 80 persen /Lensa Banyumas/


LENSA BANYUMAS - Tak kurang dari 4.500 dosis vaksin Covid-19, diberikan kepada warga Kebumen saat program vaksinasi candi yang digelar Polres Kebumen, Rabu 9 Februari 2022 lalu.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama mengatakan, vaksinasi dari Polri ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Pelaksanaannya dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Kepulauan Riau secara daring.

“Vaksinasi candi ini serentak di 34 Polda dan 504 Polres se Indonesia,” ujar AKBP Piter, sebagaimana rilis humas Polres Kebumen.

Baca Juga: 2.000 Penduduk Kebumen Masuk Kategori Miskin ekstrem, Begini Kriterianya

Kapolres menyatakan, pihaknya terus berkomitmen mengencarkan vaksinasi Covid-19. Dengan adanya varian Omicron, ada dua hal yang diamanatkan presiden terhadap jajarannya yakni akselarasi atau percepatan vaksinasi dan memperkuat protokol kesehatan.

“Upaya ini yang terus kita lakukan, adapun 4.600 dosis yang kita berikan rata-rata untuk dosis 2 dan dosis 3 atau boster,” kata Kapolres.

Vaksinasi di Kebumen saat ini sudah mencapai 80 persen, baik untuk anak-anak usia 6-11 tahun, usia dewasa, maupun lansia.

Baca Juga: Tahun Ini Pemkab Siapkan 71 Ribu Kartu Kebumen Sejahtera, Ini Syarat Penerimanya

“Capaian vaksinasi Candi Polres Kebumen, saat ini sudah mencapai 200.000 dosis vaksin,” ujarnya.

Selain vaksinasi candi, untuk mencegah varian Omicron pihak Polres juga mengaktifkan kembali operasi yustisi hingga tingkat Polsek, kemudian mengaktifkan kembali posko PPKM. Tujuannya, mendeteksi orang-orang yang terkena virus untuk selanjutnya dilaksanakan isolasi mandiri atau isolasi terpusat dan penanganan di rumah sakit.***

Editor: Dedy Sudianto

Sumber: Humas Polres Kebumen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini