Kopi Kaliangkrik Di Magelang Berpotensi Lestarikan Kopi Indonesia Hingga Kopi Tingkat Dunia

- 3 April 2021, 23:55 WIB
Kopi di Kawasan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. / kemenparekraf.ri
Kopi di Kawasan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. / kemenparekraf.ri /

LENSA BANYUMAS - Kawasan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah memiliki banyak keunggulan yang dapat menjadi atraksi menarik bagi wisatawan. Dan salah satu keunggulannya yaitu Kopi. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan produk Kopi Kaliangkrik ini bisa naik kelas dan diterima oleh pecinta kopi nusantara.

"Eduwisata kopi yang ada dimulai dari petik hingga merasakan kopi secara langsung, sehingga hal ini dapat menjadi atraksi yang mampu mengundang wisatawan," kata Sandiaga Uno di Magelang, hari Sabtu 3 April 2021 seperti dikutip Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com dari akun instagram kemenparekraf.ri.

Baca Juga: Bupati Sukabumi Sebut Pariwisata dan Pertanian Jadi Program Prioritas Untuk Pulihkan Ekonomi

Menurutnya, agrowisata bukan hanya berwisata tapi juga belajar tentang budidaya kopi. Sehingga wisatawan tidak hanya sekadar menikmati destinasinya tapi juga teredukasi dengan tata kelola hingga budidayanya tersebut.

"Kopi Kaliangkrik berpotensi untuk melestarikan kopi Indonesia hingga semakin terkenal di pentas dunia," pungkas Menparekraf Sandiaga Uno.***

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x