Sandiuno Dukung Pengembangan Dua Desa Wisata Kabupaten Ngawi

- 11 April 2021, 17:21 WIB
Dua desa wisata di Kabupaten Ngawi Jawa Timur akan dikembangkan. / Twitter@sandiuno
Dua desa wisata di Kabupaten Ngawi Jawa Timur akan dikembangkan. / Twitter@sandiuno /

LENSA BANYUMAS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno siap mendukung pengembangan Desa Ngubalan dan Desa Giriharjo di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur sebagai Desa Wisata. 

Dukungan itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno saat menerima kunjungan Bupati Ngawi Ony Anwar di Jakarta, hari Minggu, 11 April 2021.

"Senang sekali di hari Minggu ini kedatangan Bupati Ngawi, Bapak Ony Anwar. Dan menyampaikan bahwa ada dua Desa Wisata yang saat ini sedang dikembangkan di Kabupaten Ngawi, yakni Desa Ngubalan dan Desa Giriharjo," tulis Sandiaga Uno dalam aku twitternya yang dikutip Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Destinasi Wisata di Daerah Bakal Di penuhi Warga Masyarakat

Kepada Bupati Ony Anwar, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan akan mengunjungi kedua desa wisata tersebut untuk memastikan kesiapan aspek pendukung dan infrastrukturnya. 

"Dalam waktu dekat, saya akan meninjau langsung desa-desa tersebut memastikan semua aspek pendukung dari infrastruktur, atraksi wisata dan amenitasnya siap menyambut kebangkitan pariwisata," ungkapnya. 

Dengan semakin berkembangnya desa wisata di beberapa daerah, Sandiaga Uno optimis desa wisata akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di pedesaan. 

"Saya optimis program Desa Wisata ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat desa, membuka banyak peluang usaha dan lapangan kerja," pungkas Menparekraf.

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Twitter@sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x