Walah, Pembeli Kembang di Kendal Abaikan Prokes

- 12 Mei 2021, 23:32 WIB
Pasar Kembang Jelang Lebaran di Weleri, Dipadati Warga Tanpa Abaikan Prokes
Pasar Kembang Jelang Lebaran di Weleri, Dipadati Warga Tanpa Abaikan Prokes /Hanief Syailendra/

LENSA BANYUMAS -  Menjelang Idulfitri, warga Weleri mulai menyerbu pasar dadakan yang menjual aneka bunga, atau yang lebih banyak dikenal Pasar Kembang, di depan Pasar Weleri. Rabu, 12 April 2021.

Warga dan pedagang yang berdatangan dari berbagai daerah di wilayah Kendal dan sekitarnya kedapatan tidak menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Warga terpantau berkerumun baik di halaman pasar maupun di luar pasar, tanpa menjalankan prokes yang ketat.

Baca Juga: Lebaran, Tukang Selonggsong Ketupat di Pasar Weleri Kendal Laris Manis

Meski demikian sangat disayangkan, tidak nampak satupun petugas, maupun Satgas Covid-19 yang berada di lokasi dan memperingatkan warga.

Seperti pengakuan salah seorang pedagang kembang, Arofiah yang mengaku datang dari Bandungan. Menurutnya, karena kebutuhan dirinya tidak khawatir akan virus Corona.

"Setiap tahun menjelang lebaran, memang saya berjualan kembang di pasar Weleri ini. Tujuan kami cari nafkah saja. Kalau mikir corona, kami bisa tidak makan," ujar pedagang yang menggelar dagangan bunganya di halaman Pasar Weleri.

Baca Juga: Anaknya Beli Game Online 800 ribu, Orang Tuanya Ngamuk Minta Kasir Indomaret Mengembalikan

Dikatakan, bunga atau kembang yang banyak dijual dan laku adalah sedap malam, krisan dan mawar. Selain itu, pembeli juga suka mencari yang sudah rangkaian dari beberapa bunga.

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Hanief Syailendra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x