BI Purwokerto Salurkan Bantuan Sembako, Samsun Hadi : Program Bantuan Sosial.

- 12 Mei 2021, 23:47 WIB
Bank Indonesia Purwokerto Salurkan Ratusan Paket Sembako
Bank Indonesia Purwokerto Salurkan Ratusan Paket Sembako /Kharisma Muhammadiyah/

LENSA BANYUMAS - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto menyerahkan 700 paket sembako untuk masyarakat Banyumas. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Perwakilan BI Purwokerto Samsun Hadi kepada Bupati Banyumas Achmad Husein selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19,di Pendopo Sipanji Purwokerto. Kemudian Bupati dan Kepala BI menyerahkan kepada perwakilan warga di beberapa kelurahan di Kecamatan Kota.

Dalam pres rilis yang diterima Lensa Banyumas, Rabu, 12 April 2021, bantuan sembako merupakan Program Sosial Bank Indonesia "Dedikasi Untuk Negeri" membantu masyarakat terdampak Covid-19. Apalagi menjelang lebaran ini bantuan sangat diperlukan untuk memberi kebahagiaan kepada mereka. Paket sembako berisikan beras, gula pasir dan minyak.

"Pada kesempatan kali ini BI bersinergi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Banyumas dan Dinsospermades untuk menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan setidaknya memberikan sedikit kebahagiaan bagi penerima, menjelang lebaran ini,”kata Samsun Hadi.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan terima kasih atas program sosial Bank Indonesia Perwakilan Purwokerto. Ia memerintahkan kepada Kepala Dinsospermades agar menyerahkan sembako khususnya kepada warga kurang mampu yang belum mendapat bantuan.

"Apabila penerima bantuan adalah warga yang belum pernah menerima, pasti mereka sangat senang, tolong Pak Wodarso dan TKSK ya," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Wodarso mengatakan bahwa bantuan akan didistribusikan ke 5 kecamatan.

"Karena jumlahnya 700 kita bagi untuk 5 kecamatan yaitu 4 Kecamatan Kota dan Kecamatan Banyumas," katanya.***

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Parsito


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x