Cek Saldo dan Tarik Tunai Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN di ATM Link Kena Biaya

- 21 Mei 2021, 11:22 WIB
Tak Lagi Gratis, Mulai 1 Juni 2021 Cek Saldo di ATM Link Dikenakan Biaya
Tak Lagi Gratis, Mulai 1 Juni 2021 Cek Saldo di ATM Link Dikenakan Biaya /Peggy Marco / Pixabay/


LENSA BANYUMAS - Sudah tidak lagi gratis, terhitung mulai 1 Juni 2021 nanti cek saldo dan tarik tunai di jaringan ATM Link milik Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN atau biasa disebut Bank Himbara, bakal dikenakan biaya.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Bank BNI, Jumat 21 Mei 2021 disebutkan, biaya administrasi akan diberlakukan terhitung mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari.

Keempat bank berpelat merah tersebut, mengenakan tarif yang sama untuk cek saldo Rp2.500, sementara tarik tunai Rp5.000 dari yang semula Rp 0 alias gratis.

Baca Juga: BI Purwokerto Salurkan Bantuan Sembako, Samsun Hadi : Program Bantuan Sosial.

Sebelumnya biaya administrasi Rp 4.000 hanya dikenakan untuk transaksi transfer uang.

Dengan demikian, bila ingin cek saldo dan tarik tunai di ATM Bank Mandiri dengan menggunakan kartu debit BRI sekarang tidak lagi gratis seperti sebelumnya.

Secara nominal, biaya transaksi tersebut masih terbilang lebih murah dibandingkan dengan ATM bank lain atau ATM bank milik pribadi.

Cek saldo di ATM bank lain nasabah akan dikenai biaya Rp 4.000 per transaksi, biaya tarik tunai Rp 7.500 dan biaya transfer Rp 6.500 untuk sekali transaksi.

Pada laman BNI disebutkan pula bahwa, kebijakan tersebut dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi.

Editor: Dedy Sudianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x