Jenis Bansos yang Dapat Anda Terima dan Cara Cek Penerima Bansos Bulan Juli 2021

- 21 Juli 2021, 11:43 WIB
Anda mungkin menjadi salah satu penerima Bansos, silahkan cek di link cekbansos.kemensos.go.id untuk penerima bulan Juli 2021
Anda mungkin menjadi salah satu penerima Bansos, silahkan cek di link cekbansos.kemensos.go.id untuk penerima bulan Juli 2021 /ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/

LENSA BANYUMAS - Salah satu yang menjadi hal paling ditunggu oleh masyarakat dalam masa pandemi dan selama penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adalah bantuan sosial alias bansos.

Ada harapan besar bagi banyak warga yang menunggu kucuran bantuan sosial dari pemerintah ditengah kondisi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid 19.

Ada sejumlah jenis bansos yang digelontorkan pemerintah melalui Kementerian Sosial seperti Bantuan Sosial Tunai alias BST atau orang biasa menyebut Bansos Tunai dan bantuan dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Sementara penyaluran jenis BST ini dilakukan pemerintah melalui PT Pos Indonesia dengan besaran Rp600 ribu yang merupakan angka rapel selama dua bulan yakni Mei dan Jun 2021.

Baca Juga: Penyaluran Bansos Tunai Kemensos Melalui Cara Daftar di Situs, Mensos: Masyarakat Harus Hati-Hati

Sedangkan untuk bantuan PKH 2021 disalurkan melalui Himbara (himpunan bank-bank negara dengan besaran nilainya tiap KPM atau Keluarga Penerima Manfaat yang berbeda tergantung dengan komposisi pihak keluarga calon penerima bantuan.

Ada lagi selain bantuan uang tunai yakni bantuan berupa beras 10 kilogram yang diberikan kepada KPM penerima BST dan PKH.

Siapa tahu pada Juli 2021 ini anda menjadi salah satu penerima bansos ini sehingga dapat mengecek semua jenis bantuan tersebut melalui laman DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), atau melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut link bansos dan cara mengecek penerima bansos:

Halaman:

Editor: Ady Purwadi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x