Nestle Berencana Dukung Transisi Ke Sistem Pangan Regeneratif

- 16 September 2021, 18:02 WIB
Nestle berencana untuk mendukung transisi ke sistem pangan regeneratif. / Nestle
Nestle berencana untuk mendukung transisi ke sistem pangan regeneratif. / Nestle /

LENSA BANYUMAS -  Untuk melindungi dan memulihkan lingkungan, meningkatkan penghidupan petani dan meningkatkan kesejahteraan komunitas petani, Nestle berencana mendukung dan mempercepat transisi ke sistem pangan regeneratif. 

Dalam hal ini Nestle akan bekerja dengan para mitra sistem pangannya, termasuk jaringan perusahaan yang terdiri dari lebih dari 500 ribu petani dan 150 ribu pemasok, untuk mmemajukan praktik pertanian regeneratif di pusat sistem pangan.

Sebagai bagian dari perjalanan ini, perusahaan juga akan memulai program baru untuk membantu mengatasi tantangan sosial dan ekonomi di transisi tersebut.

Baca Juga: Sektor Perunggasan Sekarat, HKTI Desak Pemerintah Segera Turun Tangan

Pengumuman ini dilakukan menjelang UN Food Systems Summit di New York, sebagai bagian dari kontribusi Nestle untuk membantu pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) pada 2030.

Hal Ini juga merupakan tanggapan terhadap laporan terbaru United Nations Intergovernmental Panel on Climate Change, yang melaporkan semakin memburuknya krisis iklim. 

“Kami mengerti bahwa pertanian regeneratif memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan tanah, memulihkan siklus air dan meningkatkan keanekaragaman hayati untuk jangka panjang,” kata Paul Bulcke, Chairman Nestle dalam rilisnya yang diterima redaksi Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com, hari Kamis 16 Agustus 2021.

Nestle berencana untuk mendukung transisi ke sistem pangan regeneratif. / Nestle
Nestle berencana untuk mendukung transisi ke sistem pangan regeneratif. / Nestle

Dan hasil ini menurut Paul Bulcke, membentuk fondasi produksi pangan berkelanjutan, dan yang terpenting, juga berkontribusi untuk mencapai target ambisius iklim pihaknya. 

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Nestle


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x