Dukung Peningkatan Ekonomi, Pemprov DIY Dan Garuda Indonesia Sepakat Dorong Pertumbuhan Ekspor dan UMKM

- 14 Januari 2022, 15:14 WIB
Direktur Utama Maskapai Garuda Indonesia Irfan Setiaputra bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Jumat (14/1/2022). / Youtube Humas Yogya
Direktur Utama Maskapai Garuda Indonesia Irfan Setiaputra bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Jumat (14/1/2022). / Youtube Humas Yogya /

LENSA BANYUMAS - Garuda Indonesia siap mendukung peningkatan ekspor dan pemasaran Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah.

Hal itu dikatakan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra seusai bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat (14/1/2022).

"Ini adalah salah satu inisiatif untuk mendorong ekspor dan pemasaran UMKM di Jawa Tengah dan Yogyakarta," kata Irfan Setiaputra dilansir Lensa Banyumas.Pikiran-Rakyat.com dari Youtube Humas Jogja.

Baca Juga: Terkait Even Parekraf Yang Direncanakan Di Tahun 2022, Ini Penjelasan Menparekraf Sandiaga Uno

Dalam pertemuan itu, kata Irfan, Garuda Indonesia meminta dukungan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowon X terkait peningkatan ekonomi khususnya UMKM.

"Kita cerita banyak soal UMKM, dan beliau sangat mendukung dan memberikan kepada kita banyak masukan, bagaimana ini kedepannya bisa lebih berhasil. bukan hanya buat Garuda sebenarnya, yang paling penting adalah kita bisa ikut mendorong pertumbuhan ekonomi dan ekspor UMKM," jelasnya.

Selain ekonomi dan UMKM, kata Irfan, ia dan Gubernur DIY juga membahas terkait inisiatif excess baggage dengan harga semurah mungkin.

"Jadi kalau penumpang naik pesawat itu kan sering ada overweight ya, sehingga kami mendorong kepada para pengunjunga Yogyakarta untuk bisa menggunakan fasiitas penerbangan dengan excess baggage, karena kita tekan harganya semurah mungkin sehingga bisa beli banyak oleh-oleh kebetulan ada di Jogja," ujar Irfan.

Selain itu, ia dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mendiskusikan rencana Garuda Indonesia yang akan meningkatkan penerbangan ke Kulon Progo.

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Youtube Humas Jogja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x