Tips Jual Foto di Internet, Biar Mudah Laku Edit Dulu !

- 24 Januari 2022, 06:42 WIB
Foto : ilustrasi/freepick.com
Foto : ilustrasi/freepick.com /Cokro/

LENSA BANYUMAS - Belakangan lagi ramai lagi jualan foto di internet. Ternyata foto yang kita hasilkan dari hape maupun kamera bisa jadi duit. Tapi tentu punya kriteria dan syarat tinggi untuk bisa dijual tidak asal jepret, upload.

Sebelum memutuskan menjual foto di internet dengan memakai aplikasi yang dipakai untuk menjual berbagai jenis foto. Ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips sederhana berikut ini.

1. Sunting Foto Dahulu

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum melakukan proses menjual foto adalah dengan melakukan proses penyuntingan terlebih dulu. Proses edit ini harus dilakukan untuk menyempurnakan foto yang sudah diambil agar semakin sempurna.

Proses penyuntingan bisa disesuaikan dengan tema dari foto yang akan dipakai. Kamu tidak disarankan untuk melakukan penyuntingan secara besar-besaran sehingga foto asli tidak akan sama dengan foto yang sudah disunting.

Proses penyuntingan hanya dipakai untuk menyesuaikan pencahayaan atau pemberian efek tertentu saja. Dengan melakukan ini hasil dari proses penyuntingan bisa berjalan dengan baik sehingga kamu bisa dapatkan gambar yang sempurna. Gambar seperti ini lebih mudah laku dibandingkan gambar yang tidak diedit.

2. Sesuaikan dengan Selera Aplikasi

Biasanya setiap aplikasi atau platform yang digunakan untuk menjual foto memiliki selera yang berbeda-beda. Ada yang memiliki selera foto dengan penyuntingan minim. Dan ada juga yang menyukai foto yang disunting cukup besar-besaran sehingga hasilnya terlihat sempurna.

Biasanya aturan seperti ini tidak akan bisa didapatkan secara langsung. Tetapi kamu bisa mengetahui setelah melakukan proses penyuntingan dan upload hingga berkali-kali. Akan terlihat apa saja foto yang sering disetujui dan foto yang sering terkena reject atau ditolak.

Dengan mengetahui kriteria dari aplikasi tersebut. Kamu bisa menentukan sendiri kira-kira akan membuat foto seperti apa dan bagaimana kualitasnya. Apabila kualitasnya cukup tinggi, tidak perlu khawatir akan mendapatkan penolakan karena akan disetujui dengan mudah.

Halaman:

Editor: Dedy Sudianto

Sumber: Tim Lensa Banyumas 2


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x