Persaingan e-commerce di Indonesia Periode Kuartal Empat 2021, Survei Ipos: Shopee Tetap Jawaranya

- 4 Februari 2022, 09:04 WIB
Survei Ipos menyebut Shopee tetap unggul pada momentum kemeriahan akhir tahun 2021.
Survei Ipos menyebut Shopee tetap unggul pada momentum kemeriahan akhir tahun 2021. /Ipos Indonesia/

LENSA BANYUMAS - Ipsos, sebuah perusahaan riset pasar atau market research global yang ada di Indonesia kembali merilis hasil riset terbaru terkait persaingan dalam industri e-commerce selama akhir tahun 2021.

Rilis berkaitan dengan periode akhir tahun yang menjadi momentum penting pemain e commerce dalam berinovasi, meningkatkan nilai saing berikut fitur hingga berbagai penawaran menarik bagi masyarakat dalam berbelanja online.

Karena diketahui, masyarakat memanfaatkan maraknya kemeriahan akhir tahun untuk berbelanja onlie yang sarat dengan penawaran promosi.

Berdasarkan hasil survei, di antara 3 pemain utama e commerce di Indonesia, Shopee menduduki peringkat pertama pada 4 penilaian indikator yang digunakan dalam survei.

Sedangkan pemain e commerce Tokopedia dan Lazada, diketahui berada dibawahnya.

Baca Juga: Gubernur Jabar Gandeng Shopee, Bangun Shopee Center untuk Mempercepat UMKM Jabar Go Digital

Country Service Line Group Leader, Observer, Customer Experience & Channel Performance, Ipsos Indonesia, Andi Suka menyebut, survei yang dilakukan menggunakan 4 indikator.

“Yakni BUMO (Brand Use Most Often), seberapa merek/platform mana yang paling sering digunakan, Top of Mind, merek mana yang ada di urutan pertama benak konsumen, penetrasi konsumen, seberapa banyak jumlah penggunaan dalam jumlah transaksi, dan nilai transaksi dalam tiga bulan terakhir,” terang Andi Sukma.

Berikut indikator yang digunakan:

Halaman:

Editor: Ady Purwadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x