Hadapi The Great Resignation, Ini Cara Menghadapinya Ala Profesor Manajemen AS

- 11 Februari 2022, 16:25 WIB
Hadapi The Great Resignation, Ini Cara Menghadapinya Ala Profesor Manajemen AS. / freepik /@eamesbot
Hadapi The Great Resignation, Ini Cara Menghadapinya Ala Profesor Manajemen AS. / freepik /@eamesbot /

LENSA BANYUMAS - Selama dua tahun terakhir di masa pandemi ini, terjadi fenomena di mana para pekerja, khususnya mereka yang bekerja di sektor tertentu seperti teknologi dan pusat kesehatan, telah mempertimbangkan atau sudah mengundurkan diri dari pekerjaan mereka.

Banyaknya karyawan yang mengundurkan diri adalah efek dari pandemi yang sedang berlangsung, yang membuat banyak orang memikirkan kembali karir, kondisi kerja, dan tujuan jangka panjang mereka.

Fenomena ini dikenal sebagai The Great Resignation atau Big Quit, sebuah istilah yang digaungkan oleh Anthony Klots, seorang professor manajemen di Texas A&M.

Menurut Anthony Klotz, yang dimaksud dengan The Great Resignation adalah pengunduran diri besar-besaran sebagai tren meluas dari sejumlah besar pekerja yang meninggalkan pekerjaan mereka selama Covid 19.

Baca Juga: Dukung Kebangkitan Pariwisata Indonesia, PHRI Siap Bekerjasama Dengan Semua Pihak

Apakah kamu salah satu orang yang mempertimbangkan untuk mengundurkan diri untuk mencari prospek pekerjaan yang lebih baik?

The Great Resignation telah terjadi di negara-negara seperti Inggris di mana sekarang ada sekitar 1 juta orang yang sudah mengundurkan diri menurut Kantor Statistik Nasional setempat (ONS).

Di Amerika Serikat, sekitar 4,3 juta orang mengundurkan diri dari pekerjaan mereka­.

Jumlah besar pengunduran diri disebabkan banyak karyawan menghadapi kelelahan yang berlebih.

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Jobstreet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x