Banyak Generasi Milenial Tertarik Dengan Kripto, Ini Penyebabnya Kata Wamendag Jerry Sambuaga

- 14 Februari 2022, 19:42 WIB
Banyak Generasi Milenial Tertarik Dengan Kripto, Ini Penyebabnya Kata Wamendag Jerry Sambuaga./ pixabay / sergeitokmakov
Banyak Generasi Milenial Tertarik Dengan Kripto, Ini Penyebabnya Kata Wamendag Jerry Sambuaga./ pixabay / sergeitokmakov /

LENSA BANYUMAS - Kaum milenial sekarang ini banyak tertarik dengan perdagangan aset kripto, mengapa?

Pertanyaan itu ditanggapi oleh Wamendag Jerry Sambuaga dengan beberapa kajian dengan berbagai komunitas.

"Salah satunya adalah karena transaksinya tidak ada batasan. Tidak harus dilakukan di dalam negeri. Semua pengguna bisa melakukan aktivitas Blockchain yang tidak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri," kata Wamendag Jerry Sambuaga dilansir Lensa Banyumas.Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Senin 14 Februari 2022.

Ia menyebutkan, aktivitas jual beli aset kripto bisa dilakukan selama 24 jam atau tidak ada batas waktu tertentu, sehingga cakupannya lebih luas.

Baca Juga: Wujudkan Ketahanan Pangan, Guru Besar Fapet Unpad Sebut Kuncinya Agroekosistem Perlu Dikembangkan

Jika dibandingkan dengan di bursa, seorang pengguna perlu mengikuti waktu tertentu dalam melakukan aktivitas jual beli, sehingga terdapat batas waktu tertentu.

Selain itu itu ada juga yang memengaruhi banyaknya generasi muda melakukan transaksi aset kripto yaitu banyak selebriti, seniman, musisi, hingga tokoh masyarakat yang membagikan aktivitas transaksi aset kripto mereka melalui media sosial.

"Nah, bagi selebriti atau seniman yang pengikutnya banyak, itu kan sangat potensial diikuti oleh para pengikutnya. Jadi semakin banyak yang bertransaksi aset kripto," ungkap dia.

Disisi lain, perdagangan aset kripto, mudah dan cepat dalam bertransaksi dimana dinilainya menjadi salah satu alasan yang identik dengan generasi muda untuk ramai-ramai bertransaksi kripto.

Sampai Januari 2022, pelanggan aset kripto yang terdaftar untuk bisa bertransaksi kripto mencapai 11,2 juta.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 90 persennya adalah generasi milenial dengan usia 20-30 tahun," imbuh Wamendag Jerry.***

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x