Presiden Jokowi Kembangkan Desa Bentuk Jaya di Kapuas Jadi Lumbung Pangan Baru di Luar Pulau Jawa

- 9 Juli 2020, 20:57 WIB
Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet saat mengunjungi Desa Bentuk Jaya di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang akan dikembangkan menjadi lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa. Foto: Instagram Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet saat mengunjungi Desa Bentuk Jaya di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang akan dikembangkan menjadi lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa. Foto: Instagram Presiden Jokowi /

Lensa Banyumas- Pemerintah Republik Indonesia tengah mengembangkan Desa Bentuk Jaya di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menjadi lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa.

Presiden Joko Widodo melalui instagram pribadinya membagikan cerita jika hari ini, Kamis, 9 Juli 2020, ia bersama sejumlah menteri kabinet melakukan kunjungan ke desa tersebut.

"Desa Bentuk Jaya di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ini tengah dikembangkan menjadi lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa," tulisnya dikutip LensaBanyumas.com.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Regulasi Berkaitan Belanja Pemerintah Disederhanakan

Baca Juga: Ada Nama Baru, 10 Youtuber Indonesia dengan Jumlah Subscriber Terbanyak Juli 2020

Presiden Jokowi menyebutkan, ia mengunjungi desa itu untuk melihat dari dekat lokasi food estate yang direncanakan menempati lahan potensial seluas 20.704 hektare di Kabupaten Kapuas.

"Dari jumlah tersebut, lahan yang telah fungsional mencapai 5.840 hektare," ungkap Presiden Jokowi.

Secara keseluruhan, terdapat kurang lebih 165.000 hektare lahan potensial di Kalimantan Tengah yang diperuntukkan bagi pengembangan kawasan lumbung pangan nasional.

Baca Juga: Sebanyak 2.200 Ton Bungkil Sawit dari Kalimantan Timur Siap Dikirim ke Vietnam

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x