Ingin Tebus Pupuk Bersubsidi, Petani di Wonosobo Wajib Gunakan Kartu Tani

- 6 Agustus 2020, 14:45 WIB
Bupati Wonosobo Eko Purnomo melihat teknis penggunaan kartu tani saat melakukan launching di Aula Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Rabu, 5 Agustus 2020.
Bupati Wonosobo Eko Purnomo melihat teknis penggunaan kartu tani saat melakukan launching di Aula Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Rabu, 5 Agustus 2020. /

Lensa Banyumas- Para petani di Kabupaten Wonosobo diwajibkan menggunakan kartu tani jika akan menebus pupuk bersubsidi untuk keperluan lahan pertaniannya.

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo secara resmi telah melaunching program kartu tani di Aula Kecamatan Kejajar, Rabu (5/8/2020).

Dalam launching tersebut hadir sejumlah pejabat terkait di lingkup Pemkab, distributor pupuk wilayah Wonosobo, Pimpinan BRI Cabang Wonosobo, Camat beserta Forkompimcam Kejajar.

Baca Juga: Membangkitkan Ekonomi Berbasis Pariwisata Ditengah Pandemi Covid-19, Dinilai Bukan Pekerjaan Mudah

Baca Juga: PT KAI Daop 5 Purwokerto Kembali Operasikan KA Sawunggalih dan KA Wijayakusuma

Hadir juga Ketua Paguyuban Kades Kalur Wonosobo, perwakilan Kios Pupuk Lengkap (KPL) serta perwakilan Gapoktan se- Kabupaten Wonosobo.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Wonosobo itu, dengan telah diterimanya kartu tani, diharapkan para petani merasakan kemudahan dan kemanfaatan dari penyaluran pupuk bersubsidi yang lebih tepat sasaran.

“Kartu tani ini selain memudahkan petani dalam menebus pupuk bersubisi juga mendorong tertib administrasi di tingkat kios, agar penyalurannya diakui oleh auditor serta terjamin transparansi dan akuntabilitasnya,” tuturnya.

Baca Juga: Sebagai Istri Abdi Negara, Anggota Dharma Wanita Harus Berperan Aktif Sukseskan Kebijakan Pemerintah

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x