Racana IAIN Purwokerto Latih Unit Satuan, Sulkhan Cakhim : Untuk Mendalami Keahlian

- 4 Mei 2021, 05:01 WIB
Bekali Minat Anggota, Racana IAIN Purwokerto Latih Unit Satuan
Bekali Minat Anggota, Racana IAIN Purwokerto Latih Unit Satuan /Foto : dok.Musmualim/

LENSA BANYUMAS - Membekali anggota Pramuka dengan berbagai soft skill, Racana Sunan Kalijaga-Cut Nyak Dien IAIN Purwokerto menggelar Penerimaan Anggota Unit.

Pelatihan unit satuan yang mengambil tema ‘Ksatria Tanggap yang Mampu Mengembangkan Potensi diri’ itu dipusatkan di Gedung Student Center kampus.
 
Dalam rilis yang diterima Lensa Banyumas ,Selasa 5 April 2021, Jenis pelatihan ini sebagai bentuk pengembangan potensi anggota Racana dalam beberapa bidang keahlian.

Baca Juga: Anggota Pramuka Peduli Jateng Akan Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19, Ini Alasannya

Bidang tersebut, diantaranya Unit Baskara (Keprotokoleran), Unit Seni Budaya, Unit Management Outdoor, Unit Pers dan Komunikasi, dan Unit Kewirausahaan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Purwokerto, Sulkhan Chakim menyampaikan unit Racana menjadi tempat berproses mendalami keahlian sesuai dengan bakat dan minat. Sebagai wadah penggalian potensi untuk berkarya meneruskan kaderisasi anggota.
 
Pramuka harus memiliki jiwa muda yang suka berkarya. Memiliki jati diri yang harus terus diasah bakat minatnya sebagai ruang pengembangan potensi kader Pramuka,” jelas Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Harian Gerakan Pramuka.

Baca Juga: Pramuka IAIN Purwokerto Terima Tamu Racana
 
Ketua Reka Kerja, Claire Ifhanatasha Febian mengatakan Penerimaan Anggota Unit diikuti 44 peserta dari warga Racana. Mereka mengikuti proses pendaftaran melalui sistem seleksi dan jalur keminatan.
 
Claire menambahkan, pemilihan unit yang diikuti sesuai minat dan kemampuan peserta. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Pengurus unit akan menindaklanjuti dengan program pengembangan kemampuan secara berkala, lanjut Claire.
 
“Pelatihan ini menjadi permulaan pengelompokkan anggota unit Racana. Ke depan kelompok unit akan fokus pada bidangnya untuk terus berlatih mengasah potensi dan keminatan anggota,” pungkasnya.***

Editor: Sutrisno

Sumber: Muchamad Aji


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X