Wujudkan Generasi Emas 2045, Kasau Sebut Mulai Buahkan Hasil

- 4 Mei 2021, 23:03 WIB
Wisuda Perdana SMA Pradita Dirgantara. / tni-au.mil.id
Wisuda Perdana SMA Pradita Dirgantara. / tni-au.mil.id /

LENSA BANYUMAS - Upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AURI) dalam mewujudkan generasi emas 2045, telah membuahkan hasil.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P selaku Pembina Utama Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) pada saat wisuda perdana  SMA Pradita Dirgantara, di Auditorium SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa 4 Mei 2021.

“Impian kita bersama untuk turut berperan serta dalam mewujudkan Generasi Emas 2045, akhirnya kini mulai membuahkan hasil, dengan kelulusan angkatan pertama SMA Pradita Dirgantara,” ungkap Kasau seperti dilansir Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com dari akun TNI AU

Baca Juga: Lagi lagi Soal Larangan Mudik, Prof. Wiku : Ini 5 Alasannya !

Kasau juga menyampaikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan the best performance yang diraih oleh Salma El Mutafaqqiha, serta seluruh wisudawan yang telah berhasil meraih berbagai prestasi selama menempuh pendidikan di SMA Pradita Dirgantara.

Kepada seluruh lulusan, Kasau juga berpesan agar terus menanamkan nilai-nilai yang diajarkan oleh almamater seperti kedisiplinan, semangat belajar, jiwa kompetitif, inovasi, dan rasa hormat kepada guru.

Kasau turut mendorong wisudawan untuk tidak ragu memiliki impian besar dengan mengejar cita-cita setinggi mungkin.

“Kejarlah cita-cita setinggi mungkin dalam berbagai hal, dengan melanjutkan studi ke tingkat universitas, baik dalam maupun luar negeri. Atau pun melanjutkan jenjang pendidikan di akademi kedinasan,” tandas Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dari 149 lulusan angkatan pertama ini, beberapa wisudawan telah diterima di sejumlah perguruan tinggi terkemuka, baik dalam negeri maupun perguruan tinggi luar negeri, diantaranya di Universitas Indonesia, IPB, NTU, Singapore, University of Chicago, Monash University Australia, Northen Colorado University dan University of Oregon.

Sementara itu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang ikut hadir dalam wisuda tersebut menyampaikan apresiasi dan bangganya, atas berbagai prestasi yang telah diraih para siswa selama menempuh pendidikan di SMA Pradita Dirgantara.

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: tni-au.mil.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X