Modernisasi Alutsista TNI, Ketua Komisi I DPR RI: Fokuskan Pertahanan Nasional Pada Kekuatan Maritim

- 5 Mei 2021, 00:14 WIB
Meutya Hafid, Ketua Komisi I DPR RI. / Twitter@meutya_hafid
Meutya Hafid, Ketua Komisi I DPR RI. / Twitter@meutya_hafid /

LENSA BANYUMAS - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menyatakan apa yang terjadi pada KRI Nanggala 402, tidak hanya menyayat hati teman-teman di TNI Angkatan Laut tapi merupakan sebuah tragedi bagi semua orang di seluruh rakyat Indonesia, ini merupakan suatu keprihatinan dan kesedihan bagi bangsa Indonesia semuanya.

"Sebagai Ketua Komisi I, saya mengucapkan duka cita yang mendalam kepada prajurit terbaik kita yang telah gugur dalam menunaikan tugas mereka di KRI Nanggala 402, Kiranya Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT memberikan tempat yang terbaik di Sisi-Nya bagi mereka semua," kata Meutya dalam akun Instagram TNI AL yang dilansir Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com, hari Selasa 4 Mei 2021.

Meutya Hafid juga menyampaikan bela sungkawa dari Komisi I DPR kepada keluarga korban awak KRI Nanggala 402 yang ditinggalkan dan berharap semua mereka selalu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam melewati cobaan ini.

Baca Juga: Untuk Hormati 53 Awak KRI Nanggala-402, TNI AL Gelar Upacara Tabur Bunga

"Kami, Komisi I menyambut baik rencana pemerintah untuk memberikan tunjangan khusus di bidang pendidikan bagi anak-anak maupun keluarga korban dari KRI Nanggala 402," ujarnya.

Dan Komisi I DPR, kata Meutya, dalam hal ini sudah barang tentu merupakan tugas pihaknya bersama pemerintah untuk melakukan pembenahan terhadap alutsista.

"Dan kami di Komisi I sangat berkomitmen tidak hanya untuk mendukung modernisasi dan pembenahan alutsista TNI namun tentu juga untuk mencapai minimum essential force dan memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan negara lain," ucap Meutya.

Selain itu, lanjut Meutya, Komis I DPR juga terus berkomitmen untuk mendukung penggunaan alutsista yang layak dan aman bagi prajurit-prajurit TNI.

"Dan oleh karena itu, kita akan terus mendukung mitra kerja kami dalam hal ini Kementerian Pertahanan, TNI termasuk tentunya TNI AL dalam melakukan pembenahan dan modernisasi terhadap alutsista kita," tandasnya.

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: TNI AL


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X