Bambang Hariyanto Bachrudin Ajak GMNI Berpegang pada Idealisme

- 23 Maret 2024, 18:26 WIB
Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Bambang Hariyanto Bachrudin, saat mengisi acara Dies Natalis ke-70 GMNI, di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas, Sabtu, 23 Maret 2024.
Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Bambang Hariyanto Bachrudin, saat mengisi acara Dies Natalis ke-70 GMNI, di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas, Sabtu, 23 Maret 2024. /

LENSA BANYUMAS-Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bambang Hariyanto Bachrudin menghadiri Dies Natalis ke-70 GMNI dengan tema nasionalisme untuk pemuda, di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas, Sabtu, 23 Maret 2024. 

Sebagai informasi, Dies Natalis ini diadakan untuk merefleksikan nasionalisme. Sambutan diisi Ketua PA GMNI, Edwi Yulianto, dan Ketua DPC GMNI, Resi Bumi.

Baca Juga: Keseruan Mahasiswa UMP dari 16 Negara saat Memasak Nasi Goreng dalam Festival Kuliner Internasional

Ketua PA GMNI Banyumas, Edwi Yulianto, saat memberikan sambutan di acara Dies Natalis ke-70 GMNI
Ketua PA GMNI Banyumas, Edwi Yulianto, saat memberikan sambutan di acara Dies Natalis ke-70 GMNI

Melalui acara ini, Bambang mengajak generasi saat ini harus mampu menyikapi dengan bijak, soal persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

"Menurunnya rasa persatuan bangsa ini, menjadi pekerjaan rumah semua, bukan hanya GMNI. Harus bijak dalam menyikapinya," ujarnya.

Salah satu sikap bijak, menurut Bambang, dengan meniru sikap dan perilaku pemimpin yang sudah berjasa membangun bangsa Indonesia. Sebab, pada jaman dahulu pun, pemimpin bangsa saat mengeluarkan pemikirannya untuk Indonesia, masih berusia muda, melalui idealisme-idealismenya.

Baca Juga: Mahasiswa Keperawatan UMP Lolos Program MBKM Internship Jepang

Lebih lanjut Bambang juga menekankan, perbedaan adalah sebuab keniscayaan tetapi juga taman sari dunia. "Kita bisa sebut (perbedaan, red), taman sari dunia. Ada berbagai perbedaan, berwarna-warni namun persatuan tetap dipupuk," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Cahyaningtias Purwa Andari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini