Kirim 4 Orang Ikuti Kegiatan Penyegaran Wasit, Askab PSSI Banyumas: Regenerasi Wasit Muda Terus Bergulir

- 12 Oktober 2021, 20:24 WIB
4 Wasit Berlisensi C2 asal Banyumas yaitu Sumaryo, Teguh Yuli Prasetyo, Dian Pamuji, dan Deska Putra saat mengikuti penyegaran Wasit oleh Asprov PSSI Jateng di Salatiga, 8-10 Oktober 2020. / Wardoyo
4 Wasit Berlisensi C2 asal Banyumas yaitu Sumaryo, Teguh Yuli Prasetyo, Dian Pamuji, dan Deska Putra saat mengikuti penyegaran Wasit oleh Asprov PSSI Jateng di Salatiga, 8-10 Oktober 2020. / Wardoyo /

LENSA BANYUMAS - 4 wasit berlisensi C2 asal Askab PSSI Banyumas yang baru saja mengikuti penyegaran wasit yang diadakan oleh Asprov PSSI Jateng di Wisma Baptis Soka dan Stadion Kridanggo, Salatiga dari 8 Oktober sampai 10 Oktober 2021 lalu, diharapkan selalu siap untuk bertugas pada kompetisi Jateng tahun 2021.

Kabid Kompetisi Wasit dan Pengawas Pertandingan Askab PSSI Banyumas Wardoyo melalui pesan singkatnya, hari Selasa 12 Oktober 2021 menjelaskan ke empat wasit tersebut yaitu Sumaryo, Teguh Yuli Prasetyo, Dian Pamuji, dan Deska Putra. 

"Empat wasit yang saya kirim semua berlisensi C2," terang Wardoyo kepada Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com, hari Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Untuk Kesiapan Memimpin Kompetisi Sepak Bola di Jateng 2021, Asprov PSSI Gelar Penyegaran Wasit

Dengan dikirimnya keempat wasitnya itu, kata Wardoyo, baginya regenerasi wasit muda terus bergulir dan lisensi mereka bisa naik menjadi C1 Nasional

Tentu untuk bisa naik lisensinya ke C1 Nasional, kata Wardoyo, harus banyak jam terbang dalam memimpin kompetisi di tingkat Provinsi. 

"Yang jelas untuk sebuah regenerasi biar yang muda naik dan banyak peluang sehingga nantinya bisa meraih Wasit C1 Nasional karena semakin banyak jam terbang dalam penugasan tingkat Provinsi Jawa Tengah," ujarnya. 

Ia juga mengungkapkan wasit berlisensi C2 setara dengan tingkat provinsi dimana dipersiapkan untuk kompetisi Liga Suratin dan Liga 3 Jateng. 

"Wasit berlisensi C2 akan dipesiapkan untuk kompetisi Liga Remaja (Suratin), Liga 3 Regional Jateng dan Kompetisi dibawah penyelenggaraan Asprov Jawa Tengah seperti PPLP antar pelajar di Jateng," imbuh Wardoyo.***

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Lensa Banyumas


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X