Tim Bola Voli Putri Banjarnegara Berhasil Sapu Bersih Dan Maju Ke Popda Provinsi Jateng

- 13 Oktober 2021, 10:08 WIB
Tim. Bola Voli Putri Banjarnegara Berhasil Maju Ke Popda Provinsi Pada Bulan Nopember 2021.
Tim. Bola Voli Putri Banjarnegara Berhasil Maju Ke Popda Provinsi Pada Bulan Nopember 2021. /Rama Prasetyo Winoto/

LENSA BANYUMAS - Tim bola voli putri Banjarnegara berhasil maju ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jateng yang akan diselenggarakan pada bulan Nopember mendatang. 

Lolosnya tim bola voli putri Banjarnegara ke Popda Jateng 2021 setelah di babak final Popda tingkat eks Karesidenan Banyumas, hari Selasa 12 Oktober 2021 malam di GOR Satria Purwokerto sukses menaklukkan tim putri Purbalingga dengan skor 3-0.

Mengingat sistem pertandingan yang digunakan cabor bola voli di Popda kali ini yaitu three winning set atau menang tiga set. 

Baca Juga: Polres Cilacap Tanam 7000 Pohon Mangrove di Lahan Perhutani, Program 'Polda Jateng Mageri Segoro'

Dari pemantauan Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com di lapangan, penampilan tim bola voli putri Banjarnegara di Popda eks Karesidenan Banyumas memang sudah diprediksi bakal maju ke Provinsi Jateng

Pasalnya tim bola voli putri Banjarnegara dengan mudah sapu bersih tiga tim lainnya yaitu Purbalingga, Banyumas dan Cilacap

Sementara itu sebelumnya, Kabid Keolahragaan Dinporabudpar Banyumas Taufik Widjatmoko, selaku penanggung jawab kegiatan Popda menjelaskan, selama pandemi Covid 19, kegiatan olahraga praktis hampir tidak ada. 

Sehingga peluang yang diberikan untuk menyelenggarakan Popda oleh Provinsi, kata Taufik, menjadi momen dalam menggairahkan kembali olahraga di wilayah eks Karesidenan Banyumas

"Momen ini sangat baik sekali untuk kembali menumbuhkan kembangkan kompetisi olahraga di kalangan pelajar yang hampir dua tahun tidak ada sama sekali akibat pandemi," ujar Taufik. 

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Lensa Banyumas, Dinporabudpar Banyumas


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X