Serbuan Vaksinasi Covid 19 Kabupaten Banyumas, 100 Dosis Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 di Kecamatan Wangon

- 20 Desember 2021, 21:01 WIB
100 dosis vaksin untuk anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 1 Wangon, Kecamtan Wangon, Banyumas-Jateng, hari Senin 20 Desember 2021. / Freepik.com / lek_suwarin
100 dosis vaksin untuk anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 1 Wangon, Kecamtan Wangon, Banyumas-Jateng, hari Senin 20 Desember 2021. / Freepik.com / lek_suwarin /

LENSA BANYUMAS - Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) wilayah eks karesidenan Jatilawang, Titin Listiyoningsih mengungkapkan target awal vaksin untuk anak sudah tercapai 100 dosis di Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dimana digelar di SD Negeri 1 Wangon, hari Senin 20 Desember 2021.

Sedangkan data anak usia 6-11 tahun di Kecamatan tersebut berjumlah 6 ribu 536 anak.

"Hari ini kami mentargetkan 100 dosis untuk anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Wangon, untuk berikutnya akan di gelar di desa Pengadegan,"kata tenaga kesehatan itu.

Ia juga mengimbau anak-anak ikut membantu program penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Banyumas dengan cara mematuhi prokes seperti mencuci tangan saat akan masuk kelas, menjaga jarak saat bermain, dan selalu menggunakan masker saat diluar rumah.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Covid 19, ILUNI FKUI Berikan 400 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu di Banyumas

"Melalui vaksinasi itu juga sekaligus mensosialisasikan kepada anak-anak untuk bersama membantu menanggulangi pandemi Covid 19 dengan mematuhi prokes ketat yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,"pungkas Titin.

Sementara salah satu sekolah yang menyelenggarakan vaksinasi Covid 19 yaitu SD Negeri 1 Wangon.

Penerapan protokol kesehatan (prokes) pun juga dijalankan dalam pelaksanaan vaksinasi di SD itu yaitu mencuci tangan, mejaga jarak dan menggunakan masker serta menjaga jarak.

Menurut salah satu siswa kelas 4 SD Negeri 1 Wangon Yoasep, karena phobia dengan jarum suntik, saat dia akan disuntik meminta kepada tenaga kesehatan untuk sambil bermain handphone.

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Lensa Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini