Dubes India Bertemu Menteri Perdagangan, Ternyata Ini Pembahasannya

- 25 Februari 2021, 19:45 WIB
Dubes India Manoj Kumar bertemu Mendag Muhammad Lutfi.
Dubes India Manoj Kumar bertemu Mendag Muhammad Lutfi. //Twitter@Kemendag/Twitter@Kemendag

LENSA BANYUMAS - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menerima kunjungan Duta Besar India Jakarta, Manoj Kumar Bharti. Pertemuan keduanya untuk membahas upaya peningkatan hubungan perdagangan dan investasi Indonesia - India.

Dalam pertemuan yang berlangsung di jakarta pada Kamis, 25 Februari 2021 ini, keduanya membahas pencapaian target nilai pedagangan bilateral sebesar USD 50 miliar pada tahun 2025. Target ini sebelumnya telah ditetapkan oleh pemimpin kedua negara.

Selain membahas target pencapaian nilai perdagangan, kedua belah pihak juga menyepakati untuk menindaklanjuti isu-isu teknis perdagangan bilateral dalam pertemuan pertama Working Group on Trade and Invesment Indonesia - India pada 27 April 2021.

Baca Juga: Duta Besar Jepang Kunjungi Menteri Perdagangan, Membahas Tentang RCEP

Dilansir dari situs resmi Kemendag, sebelumnya pada 20-21 Februari 2020 lalu pembahasan peningkatan target nilai perdagangan Indonesia-India pernah dilakukan oleh Mendag kala itu Agus Suparmanto.

Termasuk dibahas peluang kerjasama Indonesia-India untuk sektor kontruksi dan konektivitas serta kolaborasi industri dengan mendorong peluang konversi batu bara menjadi gas.*** 

Editor: Ady Purwadi

Sumber: Situs Kemendag


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x