Polresta Banyumas Gencarkan Patroli 'Sahur On The Road', Cegah Perang Sarung dan Balap Liar

- 26 Maret 2024, 08:40 WIB
Polresta Banyumas, Polda Jateng secara aktif gencarkan patroli "sahur on the road" guna mencegah aksi balap liar dan perang sarung di wilayah Kabupaten Banyumas.
Polresta Banyumas, Polda Jateng secara aktif gencarkan patroli "sahur on the road" guna mencegah aksi balap liar dan perang sarung di wilayah Kabupaten Banyumas. /HUMAS POLRESTA BANYUMAS

LENSA BANYUMAS - Satuan Samapta Polresta Banyumas, Polda Jateng secara aktif gencarkan patroli "sahur on the road" guna mencegah aksi balap liar dan perang sarung di wilayah Kabupaten Banyumas.

Adapun pelaksanaan patroli preventif ini dilakukan pada waktu sahur hingga pagi hari dengan sasaran lokasi yakni di Jalan Kaliputih, Lapangan Mersi, Jalan Letjen S Parman dan Alun- Alun Purwokerto, Senin (25/03/2024).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kasat Samapta Kompol Subeno SH, MH, mengatakan, kegiatan patroli dilakukan dengan menyisir beberapa lokasi rawan yang kerap menjadi titik kumpul komunitas kelompok remaja di wilayah kota Purwokerto.

Baca Juga: Nyawa Remaja di Lampung Selatan Tidak Tertolong Usai Terlibat Perang Sarung

"Tujuannya, agar trend tawuran perang sarung antar kelompok remaja dan balapan liar di bulan suci ramadhan ini bisa kita tekan," kata Kasat Samapta.

Menurut Kompol Subeno, pelaksanaan patroli preventif yang digelar merupakan bentuk kehadiran Polri untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di bulan suci ramadhan 1445 H.
 
"Dengan rutinnya petugas kami menggelar patroli sahur ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat terutama pada jam setelah sahur, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Banyumas tetap aman dan kondusif," pungkasnya. ***

Editor: A Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini