Mantap Maju Pilkada Banyumas, Rachmat Imanda jadi Pendaftar Pertama di Gerindra

- 23 Mei 2024, 16:45 WIB
Rachmat Imanda (dua dari kiri) saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Kantor DPC Gerindra di Jalan Jenderal Soedirman Barat, Kalibogor, Purwokerto Barat, Banyumas, Kamis (23/05/2024)
Rachmat Imanda (dua dari kiri) saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Kantor DPC Gerindra di Jalan Jenderal Soedirman Barat, Kalibogor, Purwokerto Barat, Banyumas, Kamis (23/05/2024) /WAHYU

LENSA BANYUMAS - Partai Gerindra Kabupaten Banyumas, secara resmi membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati dalam Pilkada 2024 Banyumas, Kamis (23/05/2024). Ketua Fraksi Partai Gerindra Banyumas, Rachmat Imanda, diketahui sebagai pendaftar pertama cabup di partai berlogo burung Garuda tersebut.

Dengan didampingi istrinya Arum Listiyani dan pengurus PAC Gerindra Dapil 3 serta relawan, Mas Imanda, sapaan akrab Rachmat Imanda, mendatangi kantor DPC Partai Gerindra di Jalan Jenderal Soedirman Barat, Kalibogor, Purwokerto Barat, Banyumas.

Sebelum mengambil formulir pendaftaran, Mas Imanda menjelaskan, jika pendaftaran ini atas inisiatifnya sendiri dan bukan tugas partai. Pria kelahiran 1975 tersebut mengaku yakin dan mantap untuk maju karena ada yang harus diperjuangkan di Kabupaten Banyumas selama ini.

"Pengambilan formulir untuk menjadi calon Bupati Banyumas, Bismillah Semoga nanti dimudahkan dan ini memang harus mantap, harus kita perjuangkan bagaimana kemudian nanti mendapatkan yang lebih baik lagi untuk Banyumas," kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Banyumas tersebut kepada awak media.

Baca Juga: 135 PPK Pilkada 2024 Resmi Dilantik, Ketua KPU Banyumas Ingatkan soal Netralitas

Majunya Rachmat Imanda di Pilkada Banyumas 2024, sudah disampaikan kepada DPC, DPD dan DPP Gerindra. Jika nanti mendapat rekomendasi dari partai, Ia akan mengundurkan diri dari anggota DPRD Kabupaten Banyumas. Seperti diketahui, Mas Imanda merupakan anggota DPRD tiga periode, yakni sejak 2009 hingga sekarang.

"Misalnya rekomendasi bukan ke saya ya enggak apa-apa. Karena kita sebagai orang partai tentunya harus patuh dengan apapun rekomendasi dari partai. Yang penting bahwa kader-kader di Kabupaten Banyumas, karena kita tahu semuanya Pak Prabowo kemarin terpilih menjadi presiden dan leluhurnya dari Banyumas, tentunya kita dari daerah Banyumas kalau tidak menyiapkan kader sendiri nanti agak repot ya, menjelaskan kepada masyarakat," jelasnya.

Mas Imanda berharap, sebagai kader dan pengalamannya di DPRD Kabupaten Banyumas dan majunya di Pilkada Banyumas 2024 ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada dari DPC Gerindra Banyumas, Bobby Listyo Widjatmoko mengatakan, Partai Gerindra memang baru meresmikan Desk Pilkada pada hari Kamis 23 Mei 2024 ini. Dan pendaftar pertama, kata Bobby adalah kader partai Gerindra Rachmat Imanda.

Halaman:

Editor: A Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini