1.200 Santri di Kebumen, Sudah Divaksin Covid-19

- 22 Juni 2021, 16:00 WIB
Vaksinasi Santri
Vaksinasi Santri /Dok. Humas Pemkab/Bupati Kebumen,Arif Sugiyanto, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kebumen.


LENSA BANYUMAS - sedikitnya 1.200 santri di Pondok Pesantren AlHuda, Kutosari Jetis Kebumen, menerima vaksin Covid-19.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk para santri menyampaikan, selain pedagang pasar pemerintah juga menggencarkan vaksin untuk para santri di lingkup pondok pesantren. Harapannya para santri sehat, bisa terus mengaji dan belajar.

"Hari ini telah dilakukan vaksinasi massal untuk para santri di Pondok Pesantren Al Huda, Kutosari Jetis. Ini menunjukan romo kiai punya kepedulian untuk menjaga kesehatan santrinya," ujar bupati, Selasa 22 Juni 2021.

Baca Juga: Gaspol Vaksinasi di Jawa Tengah, Ganjar: Target 1.000 Dosis Per Hari

Bupati terus mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak takut divaksin dengan termakan berita hoax. Yakinlah bahwa vaksin itu halal dan aman.

"Tolong masyarakat agar tidak percaya dengan berita hoax tentang vaksin. Vaksin ini bagian dari ikhtiar kita. Tak perlu takut, vaksin ini aman dan halal," jelasnya.

Sementara itu KH Wahib Mahfudz menyampaikan, terima kasih atas kerjasamanya dengan pemerintah yang sudah menyediakan vaksin untuk para santri. Hal ini merupakan upaya yang sudah diharapkan agar santri sehat terhindar dari corona.

"Vaksin ini saya wajibkan bagi para santri. Kalau yang tidak mau saya suruh pulang. Alhamdulilah terima kasih kepada pemerintah daerah, santri antusias ikut vaksin semua," ujar Kiai Wahib.

Ada 1.200 santri yang divaksin, termasuk juga para pengasuh dan guru. Kiai Wahib menjelaskan selama pandemi covid-19, para santri tetap di berada di pondok. Namun mereka tidak boleh dijenguk orangtuanya.

"Kita berharap bersama ikhtiar dan berdoa agar pandemi covid-19 ini bisa cepat hilang. Kehidupan masyarakat bisa kembali normal, kebumen masyarakat sehat," ucap Kyai Wahib.

Editor: Dedy Sudianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x