1.216 Pejalar SMP dan SMA di Banyumas Ikuti Jumbara PMR Secara Virtual

- 1 November 2021, 15:14 WIB
1.216 pelajar dari tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Banyumas mengikuti Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) ke-27 PMI Kabupaten Banyumas tahun 2021. / Istimewa
1.216 pelajar dari tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Banyumas mengikuti Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) ke-27 PMI Kabupaten Banyumas tahun 2021. / Istimewa /

LENSA BANYUMAS - Sebanyak 1.216 pelajar dari tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Banyumas mengikuti Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) ke-27 PMI Kabupaten Banyumas tahun 2021.

Para peserta Jumbara PMR PMI Kabupaten Banyumas Tahun 2021 berasal dari 36 sekolah setingkat SMP (PMR Madya) dan 40 sekolah setingkat SMA (PMR Wira).

Anggota PMR tersebut mengikuti Jumbara dari tanggal 1 hingga 10 November 2021 yang dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga: Seorang Anak Tenggelam di Sungai Cibeurem, Basarnas Cilacap Turunkan Satu Regu Untuk Lakukan Pencarian

''PMI hendaknya terus meningkatan pembinaan dan pengembangan PMR secara konsisten dan berkelanjutan. Agar pembinaan karakater dan semangat kemanusiaan sesuai 7 prinsip Palang Merah telah dilakukan sejak dini mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dilanjutkan menjadi relawan yang kompeten dan profesional,'' kata Ketua PMI Provinsi Jateng Sarwa Pramana saat membuka Jumbara PMR ke 27 PMI Kabupaten Banyumas secara virtual, hari Senin 1 Nopember 2021.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan kegiatan Jumbara merupakan ajang pertemuan anggota PMR untuk saling berbagi.

"Jumbara juga sebagai evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif," katanya dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Ketua dr Tangguh Budi Prasetyo. 

Ketua Panitia Jumbara PMR ke 27 PMI Kabupaten Banyumas Tahun 2021 Machali menjelaskan peserta Jumbara melebihi target.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid 19 dan kegiatan dilaksanakan secara virtual, panitia menargetkan diikuti 30 sekolah setara SMA (PMR Wira) dan 25 sekolah setara SMP (PMR Madya).

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: PMI Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x