Ini Kabar Baik dari Kemenko Perekonomian, Tren Positif Pemulihan Ekonomi Nasional

- 8 Maret 2021, 13:36 WIB
Pajak penjualan atas barang mewah.
Pajak penjualan atas barang mewah. /Twitter/@PerekonomianRI

LENSA BANYUMAS - Kementerian Perekonomian menyampaikan kabar baik soal kondisi perekonomian Indonesia yang merosot karena terdampak pandemi Covid 19.

Kabar baiknya adalah, kondisi perekonomian Indonesia saat ini menunjukan pemulihan.Sejumlah sektor menjadi indikator ekonomi yang terus menunjukan pemulihan tersebut.

Dilansir dari akun twitter @PerekonimianRI pada Senin, 8 Maret 2021, beberapa indikatornya seperti konsumsi listrik, PMI manufaktur, indeks penjualan ritel, konsumsi semen, serta impor bahan baku dan barang modal.

Baca Juga: Kondisi Perekonomian Nasional Membaik, Ini Indikatornya

Yang lebih menggembirakan, karena tren positif pemulihan perekonomian ini juga diikuti dengan tren menurunnya angka kasus harian Covid 19.

Tren penurunan kasus harianya terlihat dalam sebulan terakhir seiring dengan dilaksanakannya program vaksinasi yang terus berjalan semakin masif.

Berbagai indikator tersebut menunjukan peluang pemulihan ekonomi yang harus terus dijaga ritme akselerasinya.

Dan karenanya, pemerintah memberikan insentif relaksasi PPnBM. Kebijakan diskon PPnBm untuk kendaraan bermotor ini diharapkan mampu menarik minat kelas menengah untuk melakukan konsumsi yang lebih tinggi.

Dan belanja barang tahan lama (durable goods) kendaraan bermotor ini juga diharapkan mampu menjadi stimulan konsumsi rumah tangga.

Halaman:

Editor: Ady Purwadi

Sumber: Twitter@PerekonomianRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x