Pasca Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Pasokan BBM Untuk Jateng dan DIY Aman

- 31 Maret 2021, 23:10 WIB
Pasokan BBM di Jateng dan DIY Dipastikan Aman. / Antara
Pasokan BBM di Jateng dan DIY Dipastikan Aman. / Antara /

LENSA BANYUMAS - Pasca kebakaran di kilang minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat yang terjadi pada hari Senin lalu, muncul kekhawatiran akan pasokan minyak di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Namun Manager Humas PT. Pertamina Wilayah Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho memastikan pasokan BBM di Jawa Tengah dan DIY disalurkan dari di tempat lain, sehingga pasokan BBM tidak terpengaruh dan aman.

"Pertamina pemasaran regional Jawa Bagian Tengah memastikan stok BBM, Elpiji, Avtur dan juga produk turunan lainnya, untuk wilayah Jateng dan DIY, aman," terang Brasto seperti dikutip Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com dari Antara.

Baca Juga: 2 dari 4 Tangki Kilang Pertamina Balongan Berhasil Padam, Pasokan BBM Dijamin Aman

Menurutnya, sebagian besar pasokan BBM di Jateng dan DIY berasal dari refinery unit IV Cilacap melalui fuel terminal seperti Maos, Lomanis, Tegal,  Boyolali dan rowolu, Bantul Yogyakarta.

Dengan kondisi tersebut, Brasto sekali lagi menghimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir atau melakukan technic buying atau membeli secara berlebihan sebab pasokan BBM tidak terpengaruh oleh peristiwa kebakaran tanki minyak di Balongan.***

 

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x