Masyarakat Harus Harus Jeli Pilih dan Konsumsi Makanan, Bagaimana Pangan yang Aman?

- 11 Agustus 2020, 23:12 WIB
Para peserta antusias mengikuti  Workshop Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Keamanan Pangan bagi Masyarakat di Kabupaten Wonosobo
Para peserta antusias mengikuti Workshop Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Keamanan Pangan bagi Masyarakat di Kabupaten Wonosobo /

Lensa Banyumas- Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan BBPOM mendorong masyarakat agar menjadi produsen, konsumen dan distributor pangan yang sadar pangan aman.

Melalui Workshop Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Keamanan Pangan bagi Masyarakat di Kabupaten Wonosobo, pihaknya ingin memberikan edukasi untuk mengurangi penyakit metabolit yang berasal dari makanan dan pangan yang beredar.

"Terutama yang beredar di toko dan ritel pangan di Kabupaten Wonosobo," ujar Kepala Seksi Farmamin dan Alkes Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, Sutriatmoko.

Baca Juga: Di Era Pandemi Covid-19, BBPOM Semarang Ingin Makanan Tidak Jadi Sumber Penularan Virus

Baca Juga: Pirlo Jauh!!! Pelatih Termahal Dunia Digaji Rp700 Miliar

Menurut dia, masyarakat harus pandai dan jeli dalam memilih atau mengkonsumsi makanan. Pangan yang baik adalah yang berizin edar, aman, dan bebas dari bahan berbahaya.

Dengan KIE ini diharapkan mampu melahirkan kader-kader gerakan keamanan pangan di seluruh pelosok Kabupaten Wonosobo, karena mewujudkan pangan aman dan bebas bahan berbahaya adalah investasi bangsa," harapnya.

Senada, Kabid Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Wonosobo, Sudarwoto, menyampaikan dalam workshop itu, materi disampaikan mengenai keamanan pangan dan bahan berbahaya, cara ritel pangan yang baik dan tata cara penyelenggaraan perizinan SPP-IRT.

Baca Juga: Turah Parthayana Klarifikasi di YouTube, Tak Terima Disebut Predator Seks

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x