Lho Buka Puasa Bersama Di 'Pendopo' Si Panci Banyumas, Apa Itu?

- 1 Mei 2021, 22:07 WIB
Suasana buka puasa bersama di Si Panci, Sabtu, 1 Mei 2021.
Suasana buka puasa bersama di Si Panci, Sabtu, 1 Mei 2021. /Kharisma Muhammadiyah/

LENSA BANYUMAS - Suasananya pegunungan lereng Gunung Slamet, dikelilingi sawah, tempatnya lebih mirip sebuah pendopo. Adalah tempat atau tepatnya pendopo makan Si Panci yang bernuansa jaman dahulu kala.

Si Panci menjadi tujuan buka puasa bersama bagi beberapa Wartawan cetak dan elektronik yang bertugas di Banyumas Raya, Sabtu, 1 Mei 2021. Hadir pula ditengah tengah wartawan dan beberapa pengunjung adalah Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono.

Saat Lensa Banyumas yang ikut buka puasa bersama mencicipi beberapa menu yang di sajikan, antara lain nasi rempah, bebek goreng, ayam goreng laos, tumis taoge, sayur daun pepaya, dan lain lain. Soal rasa, jelas mumpuni.

Baca Juga: UMKM Jadi Program Prioritas, Wabup Purbalingga: Batik Soedirnan Bisa Lebih Maju

Sedangkan sajian penyegar yang kebetulan dinikmati adalah Es teler cincau, air jeruk anget, dan kopi. Bahkan disediakan pula saung sebagai tempat Sholat. Jadi tidak perlu khawatir ketika masuk waktu Sholat ada tempat khusus.

Usai berbuka puasa, tiba tiba turun hujan menambah syahdu suasana berbuka puasa. Dan kesyahduan itu dimanfaatkan pula oleh rekan wartawan lain untuk "menodong" Wakil Bupati dalam siaran langsung Televisi terkait munculnya Cluster Jamaah di Banyumas.

Menurut Saladin Ayyubi, owner Si Panci menjelaskan sebenarnya nya dari data menu pesanan ada sekitar 28 orang, namun dari situ ternyata banyak juga tamu diluar undangan yang turut di Si Panci

Baca Juga: Setengah Juta Vaksin Covid 19 Dari Arab Tiba di Indonesia, Presiden : Cermin Kedekatan Hubungan Bilateral

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Kharisma Muhammadiyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X