Guardiola Makin Joss, Manchester Dibawa Jadi Juara Liga Inggris Musim 2020/2021.

- 15 Mei 2021, 20:42 WIB
Manchester City juarai liga Inggris musim 2020/2021.
Manchester City juarai liga Inggris musim 2020/2021. /Tangkapan layar/

LENSA BANYUMAS - Akibat tumbangnya Manchester United oleh Leicester dengan skor 1-2, berimbas pada perolehan poin yang terpaut 10 point dengan Manchester City. Sehingga dengan sisa tiga laga tidak mungkin terkejar. Dan dipastikan Manchester akan menjadi juara liga Inggris 2020/2021.

The Citizens memang diuntungkan dengan jadwal padat Setan Merah minggu ini. Diawali bentrok dengan Aston Villa dan disusul melawan Leicester City. Terakhir MU harus menggelar pertandingan tunda akibat tragedi Old Trafford.

Gelar Liga Primer Inggris kali ini menjadi gelar kedua bagi City tahun ini. Sebelumnya anak asuh Pep Guardiola menjuarai Piala Liga (Carabao Cup).

Baca Juga: 23 Warga Danareja Diangkut Satgas Covid19, Bupati Banyumas : Positif, Isolasi Mandirinya gak Efektif

Bahkan Manchester City bisa meraih treble winner apabila 30 Mei mendatang bisa menang di final Liga Champions melawan Chelsea.

Di bawah kepelatihan Pep Guardiola Manchester Biru menjelma menjadi klub raksasa yang tangguh. The Citizens mampu menggeser Manchester United dan Liverpool yang satu dekade belakangan mendominasi Liga Primer Inggris.

Lima tahun melatih Manchester City Pep Guardiola sudah mempersembahkan 10 gelar juara. Perinciannya 3 gelar Liga Primer, 4 Liga Inggris, 2 Community Shield dan 1 Piala FA. Sehingga makin moncer.

Baca Juga: Tim PON Bola Tangan Papua TC Di Purwokerto Selama Lima Bulan

Manisnya lagi ,Pep Guardiola dapat menutup musim kompetisi 2020/2021 dengan raihan piala paling bergengsi. Piala Liga Champions apabila Manchester City dapat mengandaskan Chelsea di final akhir Mei mendatang.

Ini akan menjadi gelar ke-3 dalam karirnya mendapatkan Piala Liga Champions. Sebelumnya bersama Barcelona Pep Guardiola sudah mengantongi 2 piala tahun 2008/2009 dan 2010/2011.

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Kharisma Muhammadiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x