Pengguna LinkedIn Wajib Tahu 5 Hidden Gems Ini

- 1 Februari 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi, pemilik akun LinkedIn wajib tahu 5 hidden gems ini
Ilustrasi, pemilik akun LinkedIn wajib tahu 5 hidden gems ini /Pixabay/Raphaelsilva/


LENSA BANYUMAS – Memasuki era digital, sebagian besar informasi didapatkan dari media sosial. Satu di antaranya adalah LinkedIn yang biasanya digunakan untuk self-development hingga urusan karir.

LinkedIn sudah tidak asing lagi khususnya kalangan generasi muda. Mereka saling berlomba untuk memamerkan prestasi dan capaian di LinkedIn. Sebagaimana diunggah Instagram @magangupdate, berikut ini 5 Hidden Gems di LinkedIn yang wajib kamu ketahui.

Private Mode
Fitur ini sangat membantu untuk kamu yang suka stalking akun orang lain di LinkedIn, tanpa diketahui identitas kamu. Caranya mudah, cukup dengan login ke akun pribadi kamu – masuk ke menu “Profil” – pilih “Pengaturan dan Privasi” – Dibagian kiri dan klik menu “Visibilitas Profil dan Jaringan Anda” – Pilih menu “Opsi Kunjungan Profil” dan terakhir tinggal diubah “Mode Pribadi” menjadi “Anggota LinkedIn Anonim”.

Baca Juga: Tidak Panik Saat Hubungi Dosen, Ini 5 Tips Yang Wajib Diketahui

Slow & Hide Connections
Fitur keren yang satu ini, akan membantu kamu menampilkan atau menyembunyikan koneksi. Caranya pergi dan pilih “Pengaturan dan Privasi” – Di bagian kiri dan klik menu “Visibilitas Profil dan Jaringan Anda” – Klik menu “Koneksi” dan terakhir tinggal pilih toggle “Tidak” atau “Ya”.

Sertifikat Belajar dari LinkedIn
Nah, ada lagi fitur LinkedIn yang bisa memberikan kamu sertifikat. Caranya, masuk ke link www.linkedin.com/learning/ - Sign Up atau Login jika kamu sudah punya akun – Pilih online course yang kamu inginkan.

Kamu juga bisa mencari bidang yang diminati melalui kolom search bar. Setelah itu, pilih video yang ingin kamu lihat – Tonton video sampai akhir dan ikuti juga quiz nya – Submit atau klik “Next Chapter” – Scroll ke bawah dan klik “Certificate” dan “Show All”. Selesai, kamu bisa langsung download sertifikat yang kamu inginkan.

Baca Juga: Animasi Saat GMeet Pakai Android, Ini 4 Cara Menggunakannya Yang Harus Diketahui

Buat CV ATS dari LinkedIn
Untuk kamu yang lagi mencari kerja, LinkedIn juga menyediakan fitur untuk membuat CV ATS secara gratis. Caranya klik “View Profile” – Pilih “More” lalu pilih “Build a Resume” – Di bagian bawah dan klik “Create from Profile”.

Lalu, kamu bisa langsung menuliskan job title yang diinginkan – klik “Apply” – Jika ada yang kurang atau ada yang perlu diubah, bisa kamu edit terlebih dahulu selanjutnya kamu bisa klik “More” dan “Download”.

Halaman:

Editor: Dedy Sudianto

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah