UMP Buka Program Studi Pendidikan Bahasa Arab

- 9 April 2024, 09:51 WIB
UMP dilihat dari atas.
UMP dilihat dari atas. /HUMAS UMP

LENSA BANYUMAS - Setelah terakreditasi unggul, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berkembang pesat dengan terus mendirikan Program Studi Baru. UMP melangkah maju dengan membuka Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

Tim Pendiri Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Muhammad Asdi Nurkholis S.Pd.I., B.Ed., M.Pd., menyambut baik Surat Keputusan pembukaan program studi baru ini.

"Kami sangat antusias dan siap untuk mengembangkan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab ini. Bahasa Arab memiliki peran penting dalam dunia pendidikan, agama, budaya, dan hubungan internasional. Dengan adanya program studi ini, kami berharap dapat mencetak lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di era globalisasi saat ini," ungkapnya saat dikonfirmasi Selasa (09/04/2024).

Baca Juga: Mudik Lewat Purwokerto, Tersedia Posko MudikMu UMP dengan Tempat Tidur Nyaman

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Saefurrohman, Ph.D. mengatakan pembukaan program studi baru ini akan memberikan kontribusi besar dalam pengembangan akademik UMP serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi minat dan bakatnya di bidang bahasa Arab.

"Dengan dukungan dari tim pendiri program studi dan seluruh staf akademik UMP, saya yakin program studi ini akan berkembang dengan baik," ujar Saefurrohman.

Sementara itu Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso mengatakan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab di UMP akan membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru mulai tahun ini.

"Program ini dirancang untuk memberikan pendidikan yang komprehensif dalam bidang bahasa Arab, dengan fokus pada pengajaran, pembelajaran, dan pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan masa kini. Mahasiswa yang bergabung di program studi ini diharapkan akan menjadi pemimpin masa depan dalam bidang bahasa Arab dan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa," pungkasnya. ***

Editor: A Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini