Iktikaf Bagian Dari Dakwah, Rektor UMP: Bawa Manfaat Dan Keberkahan Bagi Seluruh Alam

- 3 Mei 2021, 18:23 WIB
Iktikaf Daring UMP, Bangun Integritas Sosial Yang Kuat. / Humas UMP / Tegar
Iktikaf Daring UMP, Bangun Integritas Sosial Yang Kuat. / Humas UMP / Tegar /

LENSA BANYUMAS - Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menutup kegiatan iktikaf daring yang bertajuk Karunia Ukhuwah Ramadhan Penuh Makna (KURMA).

Penutupan KURMA yang digelar secara virtual itu dihadiri oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso dan diikuti seluruh dosen, kepala biro, dan pegawai UMP,  hari Senin, 3 Mei 2021.

“Kegiatan KURMA yang dilaksanakan dari 19 hingga 30 April itu dilakukan dalam dua bentuk, ada kegiatan yang bersifat online dan offline. Yang bersifat offline diantaranya ada penguatan Ideologi Kemuhammadiyahan, Iftor, pemberian bingkisan bagi masyarakat yang tinggal disekitar UMP. Sehingga keberadaan UMP dirasakan oleh warga sekitar,” kata Ketua LPPI, Dr Asep Daud Kosasih MAg seperti dikutip Lensa Banyumas-PIKIRAN RAKYAT.com.

Baca Juga: Siap Siap Hape Bunyi Sendiri Bila Ada Bencana, Kepala BPBD Banyumas : Namanya Aplikasi SIMbebas

Untuk agenda KURMA yang bersifat online yakni, yaitu hafalan surat pendek, hafalan doa harian, dan penebaran serta penyebaran kata hikmah, menyimak cave Ramadhan dan podcast UMP.

Salah satu peserta, Fitri Wijayanti mengungkapkan, disela-sela kesibukan menjadi ibu rumah tangga, masih bisa diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan KURMA yang dilaksanakan oleh UMP.

“Tidak hanya ilmu yang kita dapat dalam kegiatan ini tapi ada jalinan ukhuwah jadi ada rasa kekeluargaan guyub yang lebih dari yang sebelum-sebelumnya”, ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMP,  Dr Jebul Suroso mengapresiasi dan berharap semoga apa yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

“Rangkaian kegiatan KURMA itu tidak hanya dinikmati oleh keluarga besar UMP tetapi juga bisa diakses oleh orang dari luar UMP, karena kegiatan KURMA disiarkan langsung oleh radio, TV MU dan yang lebih penting adalah tersaji penuh dichannel YouTube UMP maupun LPPI,” ungkap Rektor.  

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Lensa Banyumas


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X