Menkeu Sri Mulyani Peringatkan Jajarannya, Tidak Ada Tempat Bagi Ego Individual dan Ego Unit

- 12 Maret 2021, 17:22 WIB
Pejabat baru di lingkungan Kemenkeu.
Pejabat baru di lingkungan Kemenkeu. /Twitter@KemenkeuRI

LENSA BANYUMAS - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik 25 pejabat yang terdiri dari 18 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan lima Direksi pada Badan Layanan Umum Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH).

Perubahan ini merupakan bagian dari promosi, mutasi dan rotasi, serta pengukuhan di lingkungan Kementerian Keuanga.

Sri Mulyani berharap, para pejabat tersebut dapat mengemban tugas dan amanah penting untuk memimpin 80 ribu pegawai Kemenkeu, yang tersebar di penjuru nusantara. Oleh karenanya, sinergi antar unit di Kemenkeu dinilai sangat penting untuk menjaga dan membuat kebijakan fiskal.

Baca Juga: Kebijakkan Ditengah Pandemi, Sri Mulyani Bocorkan Dilema Pemerintah

“Makanya tidak ada tempat bagi ego individual dan ego unit. Bekerja bersama suatu keharusan, karena saya tidak percaya dalam menghadapi tantangan global, termasuk pandemi, climate change, maupun tantangan pemulihan ekonomi, tidak mungkin dilakukan secara silo dan sendiri-sendiri,” tegas Menkeu.

Pernyataan Menkeu Sri Mulyani dikirim oleh Humas Kanwill DJP Jateng II kepada Lensa Banyumas, Jum’at, 12 Maret 2021.

“Saya ingin kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan, bahwa kerja tidak hanya dengan otak dan kepala, tapi dengan hati nurani serta etika bekerja,” tegas Menkeu.

Ia meminta, seluruh jajarannya tetap fokus bekerja memberikan hasil terbaik untuk masyarakat, dan tetap menjaga rambu-rambu kepantasan etika public.

“Pelajaran pasca pandemi Covid-19 mendorong para pengambil kebijakan untuk dapat bekerja cepat dan jitu. Saat ini, harapan sudah mulai datang dan dapat dirasakan, sejalan dengan program vaksinasi yang mulai massif,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Ady Purwadi

Sumber: Humas Kanwil DJP Jateng II


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah