Keajaiban Sedekah, Ustad Daryanto BMT Amindo : Sedekah membuat kita kaya !

- 1 Juni 2021, 09:44 WIB
Sedekah membuat umat manusia menjadi kaya.
Sedekah membuat umat manusia menjadi kaya. /Sumber foto: dok.Daryanto/ BMT Amindo/

LENSA BANYUMAS - Bersedekah pada dasarnya tak akan membuat kita miskin. Malah bisa jadi kita banyak keberkahan, Rezeki semakin mengalir. Maka jangan heran bila orang semakin banyak bersedekah semakin kaya.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman :
“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 261)

Apabila rezeki lagi seret Maka bersedekah (shodakoh.)

Sejatinya harta yg didermakan seseorang tidak akan berkurung, justru para malaikat mendoakan agar harta yg disedekahkan tersebut bertambah.

Doa 2 Malaikat untuk Hamba Allah di Setiap Waktu Pagi Hari :
“Ketika seorang hamba berada pada waktu pagi, dua malaikat akan turun kepadanya, lalu salah satu berkata, ‘Ya Allah berilah pahala kepada orang yang menginfakkan hartanya.’ Kemudian malaikat satu lagi berkata, ‘Binasakanlah harta orang-orang yang bakhil’. (HR. Bukhari dan Muslim)

Allah Ta’ala berfirman :
“Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya).” Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya” (QS. Saba’: 39)

Sedekah tidak akan membuat orang jatuh miskin dan melarat. Namun sebaliknya, dengan bersedekah akan membuat orang selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam segala urusannya di dunia. Orang yg senang bersedekah tidak akan pernah merasa kekurangan._

Mudah-mudahan dengan banyaknya kita bersedekah menjadi jalan terbuakanya ridha Allah SWT. Aamiin Allahumma Aamiin. ***

Editor: Cokie Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x