Coffee Cupping Digelar di Bangkok, Wakeppri: Kerja Sama Bisnis Kopi Diharapkan Dapat Terealisasi

- 28 Desember 2021, 17:47 WIB
Wakil Kepala Perwakilan / DCM KBRI Bangkok Sukmo Yuwono buka pertemuan Coffee Cupping di Bangkok, Thailand, Senin 27 Desember 2021. / @indonesiainbangkok
Wakil Kepala Perwakilan / DCM KBRI Bangkok Sukmo Yuwono buka pertemuan Coffee Cupping di Bangkok, Thailand, Senin 27 Desember 2021. / @indonesiainbangkok /

LENSA BANYUMAS - Pelaksanaan Coffee Cupping diharapkan dapat merealisasikan kerja sama bisnis Kopi antara Indonesia dan Thailand. 

Wakil Kepala Perwakilan (Wakeppri) / Deputy Chief of Mission (DCM) KBRI Bangkok Sukmo Yuwono mengemukakan hal itu ketika membuka Coffee Cupping yang terselenggara berkat kerjasama antara KBRI Bangkok dengan Asosiasi Kopi dan Teh di Bangkok, hari Senin 27 Desember 2021.

"Melalui Coffee Cupping ini kerjasama bisnis dapat terealisasi," kata Sukmo Yuwono dikutip Lensa Banyumas-Pikiran-Rakyat.com dari IG @indonesiainbangkok, hari Selasa 28 Desember 2021.

Baca Juga: Produk Indonesia Sangat Diminati Konsumen Di Thailand, KBRI Bangkok: One On One Meeting Segera Diadakan

Mengingat Indonesia memiliki beragam jenis kopi seperti kopi arabika, kopi robusta dan kopi liberika, maka dalam Coffee Cupping kali ini menampilkan kopi spesial jenis Toraja, Java Orange, Java Apple, Java Blackcurrant dan Espresso Salty dari Ephraim Coffee Indonesia. 

Pada kesempatan itu, pemilik Ephraim Coffee, Ferry Kusnadi yang hadir secara daring menjelaskan proses tiap jenis kopi mulai biji kopi sampai menjadi minuman. 

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kopi dan Teh Thailand, Dr. Teerawat Wongworatat mendukung kegiatan Coffee Cupping yang dilakukan tidak saja untuk membangun dan meningkatkan pengetahuan mengenai citarasa kopi Indonesia bagi pemangku kepentingan sektor kopi di Thailand.

"Kegiatan ini juga untuk memperkuat jaringan kerjasama perdagangan di sektor kopi," ujar Wongworatat. 

Peserta Coffee Cupping yang terdiri dari anggota asosiasi, roaster, coffee shop, ahli kopi, barista dan Wakil Department of Agriculture Thailand sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut untuk mencicipi rasa kopi Indonesia yang unik. 

Halaman:

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: @indonesiainbangkok


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x