KAI Catat Rata-rata Volume Penumpang KA Jarak Jauh Naik 192 Persen per Hari

- 17 Juli 2020, 09:12 WIB
Foto Berita Petugas PT KAI mengecek calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan di Stasiun Purwokerto, Kamis (16/7) kemarin. Foto: Dok
Foto Berita Petugas PT KAI mengecek calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan di Stasiun Purwokerto, Kamis (16/7) kemarin. Foto: Dok /

Lensa Banyumas- PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat per tanggal 13 Juli, rata-rata volume harian Kereta Api (KA) Jarak Jauh di bulan Juli adalah sebanyak 6.494 pelanggan per hari, naik 192 persen dibanding rata-rata volume harian di bulan Juni sebanyak 2.223 pelanggan per hari.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto kenaikan tersebut ditunjang dengan bertambahnya perjalanan KA yang dioperasikan.

"KAI akan terus melakukan penambahan jumlah perjalanan kereta api secara berkala, sebagai komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api," ujarnya.

Baca Juga: Kabar Duka, Pelawak Betawi Omas Meninggal Dunia Karena Sakit

Baca Juga: Korban Jiwa Banjir Luwu Utara Jadi 30 Orang

Tiket kereta api dijual mulai H-7 di aplikasi KAI Access, web KAI, dan mitra penjualan resmi KAI lainnya. Sedangkan untuk penjualan tiket di loket stasiun hanya dilayani 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Supriyanto juga menyampaikan kabar baik buat para pengguna keret api yang hendak naik KA Jarak Jauh dengan relasi dari dan menuju DKI Jakarta. Saat ini KAI menerapkan kebijakan tidak perlu menggunakan syarat Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Itu dikarenakan syarat SIKM DKI Jakarta sudah ditiadakan oleh Pemprov DKI Jakarta sejak Selasa (14/7) lalu.

Baca Juga: Memprihatinkan!!! 25 Persen Calon Pengantin Anak di Wonosobo Hamil di Luar Nikah

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x