Empat Atlet Pelajar Banyumas Ikuti Pelatihan di China

- 26 Maret 2024, 14:09 WIB
Empat atlet relays putra asal Banyumas yang berhasil meraih juara nasional Student Athletics Championship (SAC) Indonesia.
Empat atlet relays putra asal Banyumas yang berhasil meraih juara nasional Student Athletics Championship (SAC) Indonesia. /HUMAS PEMKAB BANYUMAS

LENSA BANYUMAS - Selasa (26/03/2024) Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menerima 4 atlet relays putra asal Banyumas yang berhasil meraih juara nasional Student Athletics Championship (SAC) Indonesia. Tak hanya meraih juara 1, para atlet yang bersekolah di SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang ini juga memecahkan rekor dengan catatan waktu 44,37 detik pada final relays 4x100m.

Berlangsung selama tiga hari di Stadion Sriwedari, Solo, Kompetisi atletik terbesar untuk pelajar di Tanah Air, Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship telah menuntaskan babak puncaknya pada Januari lalu dan akan memberangkatkan pemegang juara untuk mengikuti training camp di Shanghai, China pada 17- 27 April mendatang.

Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah 1 Ajibarang, Bambang Wibowo menjelaskan, 4 atlet yang diberangkatkan merupakan siswa kelas 11 dan 12 jurusan teknik komputer jaringan.

"Ada 4 atlet, yakni Catur Ridho Saputro asal Desa Kasegeran, Fahmi Candra Permana asal Desa Sudimara dan Raka Adi Prayoga serta Senis Teguh Prayitno asal Desa Karang Tengah," ujarnya.

Baca Juga: NPCI Banyumas Seleksi Para Atlet Berprestasi Lewat Kejurkab

Ia menuturkan nantinya di negeri bambu tersebut para atlet akan mengikuti pelatihan bersama atau sparing partner dengan para atlet pelajar dari seluruh dunia.

"Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman yang bagus bagi siswa kami. Apalagi kota Shanghai memiliki kualitas fasilitas pengembangan olahraga  yang sangat maju," tuturnya.

PJ Hanung pada kesempatan tersebut sangat antusias menerima rombongan dari SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang. Ia mengapresiasi dengan memberikan ucapan selamat dan mengaku siap untuk mendukung para atlet dengan mensuport yang dibutuhkan.

"Terima kasih sudah membawa nama harum Banyumas. Saya ingin anak-anak ini tidak hanya berhasil dalam sisi prestasi. Namun juga berhasil pada akademik dan karier," tuturnya.

Halaman:

Editor: A Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini