Perkuat Sinergi Pendidikan Tinggi, UMP Tuan Rumah FORKAMA LDDIKTI VI

- 26 Maret 2024, 08:46 WIB
UMP menjadi tuan rumah acara penting Forum Group Discussion Forum Kerjasama (FORKAMA) Perguruan Tinggi Jawa Tengah 2024.
UMP menjadi tuan rumah acara penting Forum Group Discussion Forum Kerjasama (FORKAMA) Perguruan Tinggi Jawa Tengah 2024. /HUMAS UMP

LENSA BANYUMAS - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah acara penting Forum Group Discussion Forum Kerjasama (FORKAMA) Perguruan Tinggi Jawa Tengah 2024, yang diselenggarakan bersama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LDDIKTI) Wilayah VI.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Kantor Urusan Internasional UMP, Condro Nur Alim PhD menyampaikan rasa terima kasih kepada LDDIKTI Wilayah VI atas kepercayaan yang diberikan kepada UMP untuk menjadi tuan rumah acara ini.

"Kami sangat senang UMP dapat menjadi tempat silaturahmi dan pembahasan program kerjasama dalam FORKAMA," ujarnya saat dikonformasi di Purwokerto, Selasa (26/03/2023).

Menurutnya, acara ini menjadi momentum penting bagi UMP dan perguruan tinggi lainnya di Jawa Tengah untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dan memperluas jaringan kerjasama di bidang pendidikan tinggi.

Baca Juga: Keseruan Mahasiswa UMP dari 16 Negara saat Memasak Nasi Goreng dalam Festival Kuliner Internasional

“Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan akademik yang lebih dinamis dan berdaya saing,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Umum LKDIKTI VI, Adhrial Refaddin, S.I.P, M.P.P., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perguruan tinggi dan memajukan Mahasiswa Berprestasi Kemampuan (MBKM).

"Kami berharap melalui diskusi ini, kita dapat menyamakan persepsi tentang konsep pertukaran mahasiswa dan kemungkinan adanya kegiatan internasional," tambahnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama UMP, Saefurohman PhD mengatakan, acara FORKAMA yang diselenggarakan di UMP merupakan langkah positif dalam memperkuat kerjasama antarperguruan tinggi di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: A Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini