Presiden dan Kapolri saat Vaksinasi Massal Digelar Pertamina dan Polres Cilacap, Ini Pesannya

- 20 Februari 2022, 13:35 WIB
Presiden Jokowi saat vaksinasi massal di Pertamina Cilacap.
Presiden Jokowi saat vaksinasi massal di Pertamina Cilacap. /Humas Pertamina Cilacap./


LENSA BANYUMAS – Untuk menanggulangi penyebaran varian Omicron yang terus melesat, berbagai instansi berupaya menggelar vaksinasi massal.

Seperti PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap yang belum lama ini kembali berkolaborasi dengan Polres setempat menyelenggarakan vaksinasi di gedung Patra Graha.

Kegiatan bertajuk Vaksinasi Serentak Indonesia ditinjau langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Kapolri, Jenderal (Pol) Sigit Prabowo dan para pejabat terkait melalui layar virtual.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Kebumen Sudah 80 Persen, Polres Tetap Aktifkan Lagi Posko PPKM

Jokowi dalam amanatnya menegaskan vaksinasi sangat penting mengingat kasus Covid-19 varian Omicron mengalami tren kenaikan.

“Untuk itu diperlukan percepatan vaksinasi terutama untuk lansia dan anak-anak,” tegasnya.

Presiden mengingatkan dua hal penting sebagai ikhtiar bersama pengendalian kasus Covid. Yakni vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin.

“Vaksinasi dosis kedua dan penguat (booster) sangat penting. Selain itu masyarakat kembali diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dengan disiplin. Ini harus diulang-ulang agar masyarakat benar-benar taat,” kata Presiden.

Senada, Kapolri dalam laporannya menyebutkan strategi vaksinasi diprioritaskan menggunakan Astra Zeneca dengan urutan dosis yang sudah diberikan.

Halaman:

Editor: Ady Purwadi

Sumber: Humas KPI Cilacap


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini