Mendag M. Lutfi Apresiasi Langkah Hungaria Tingkatkan Neraca Perdagangan dan Ekspor RI ke Negara-negara V4

- 16 Februari 2021, 19:11 WIB
Mendag M.Lutfi Terima Mendag Hungaria / Twitter@Kemendag
Mendag M.Lutfi Terima Mendag Hungaria / Twitter@Kemendag /Rama prasetyo winoto/

Lensa Banyumas - Mendag RI Muhammad Lutfi bertemu dengan Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria, Péter Szijjártó dan Duta Besar Hungaria Jakarta, Judit Pach di Jakarta, Selasa, 16 Pebruari 2021.

Dalam akun twitter resmi Kemendag @Kemendag menuliskan: Mendag kedua negara membahas mengenai usulan rencana pembangunan persediaan produk Indonesia di Hungaria, peningkatan perdagangan dengan Visegrad Four (V4), program pelatihan vokasi, rencana imbal dagang Indonesia-Hungaria, serta Perundingan Indonesia-Uni Eropa CEPA dan isu keberlanjutan.

Mendag Lutfi berharap agar Pemerintah Hungaria dapat mendukung rencana pembangunan persediaan produk Indonesia di Hungaria dan memohon bantuan agar fasilitas persediaan tersebut mendapat kemudahan pajak.

Mendag juga menyampaikan bahwa Kemendag melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri dan ITPC Budapest akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Pemerintah Hungaria mengenai skema imbal dagang ini.

Mendag M.Lutfi juga mengapresiasi Duta Besar Hungaria Jakarta yang secara aktif mendorong neraca perdagangan meningkat dan strategi khusus dalam meningkatkan ekspor ke Hungaria dan negara-negara V4.***

Editor: Rama Prasetyo Winoto

Sumber: Twitter@Kemendag


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x